Connect with us

Festival Perahu Hias Nelayan Gisik Cemandi, Potensi sebagai Destinasi Wisata

JATIM

Festival Perahu Hias Nelayan Gisik Cemandi, Potensi sebagai Destinasi Wisata

SIDOARJO, JATIM, BN – Melestarikan budaya leluhur dalam bulan ruwah, masyarakat Jawa menyebutkan dengan Bulan Ruwat. Seperti yang dilakukan masyarakat di Desa Gisik Cemandi Sidoarjo, pagi ini menggelar Festival Perahu Hias Nelayan, Di Dermaga Gisik, Cemandi Sidoarjo (18/04)

“Dengan digelarnya Festival Perahu hias, awal dari serangkaian Ruwah Desa Sedati pada 21 April 2019 esok, warga sangat berantusias mengikuti festival perahu hias ini, berharap kedepanya sebagai Destinasi Wisata di Sidoarjo,” jelas Kepala desa Tambak Cemandi, Amat Amin.

Festival Perahu hias adalah untuk memotifasi para Nelayan supaya semangat dalam mencari ikan dan juga menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu disediakan Juara I, II, III, IV & Uang Pembinaan oleh Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, dengan kriteria penilaian meliputi kreatifitas, kekompakan, meriah dan performa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi, berharap, festival perahu hias sebagai agenda rutin tiap tahun digelar mampu mengangkat wisata perahu ini menjadi kampong nelayan destinasi Wisata di Sidoarjo.

Terpisah, Ketua Petani Nelayan Desa Gisik Cemandi, Arief mengatakan, dirinya akan mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan itu mempunyai dampak positif bagi masyarakat serta dapat menjadi agenda rutin untuk daya tarik wisata di Sidoarjo. (yah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: