Connect with us

SAFARI RAMADHAN PEMPROVSU

15 views

SUMUT

SAFARI RAMADHAN PEMPROVSU

Plt Bupati Labuhanbatu Sambut Sekda Provsu Dr Hj . R Sabrina Msi di Pendopo

Sekda Dr. Ir. Hj. R. Sabrina Msi

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Laksanakan Safari Ramadhan Ke Labuhanbatu. Pemprovsu diwakili Sekda Dr. Ir. Hj. R. Sabrina Msi didampingi Plt. Bupati Labuhanbatu memberikan santunan, tali asih dan penerima bantuan di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.

Tujuan dari safari ramadhan ini adalah untuk mempererat hubungan silahturahmi, sekaligus untuk mengetahui keluhan dari Kabupaten/Kota yang dikunjungi, apa yang telah disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu tadi kiranya akan menjadi perhatian kami.

Demikian dikatakan Sekda Provsu Dr. Ir. Hj. R. Sabrina MSi, dalam sambutannya pada acara kunjungan safari ramadhan 1440 H Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Labuhanbatu, Jum’at (10/5/2019) di Pendopo Kabupaten yang dihadiri sejumlah Kepala OPD Pemprovsu, Unsur Forkopimda Labuhanbatu, Sekdakab, Kepala OPD, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Sabrina mengatakan dan mengajak, Mari bersama membangun Labuhanbatu sebagai bagian dari Provinsi Sumatera Utara, saya selaku putri asli Labuhanbatu, ingin melihat daerah kita ini maju, adapun yang menjadi syarat utamanya adalah kesatuan dan persatuan, walaupun ada perbedaan, mari kita respon perbedaan tersebut dengan tekad bersama membangun Labuhanbatu.

Lebih lanjut Sabrina menuturkan, pada bulan ramadhan tahun 1440 H ini, Provinsi Sumatera Utara melaksanakan safari ramadhan ke-9 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, yakni Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Nias, Kota Sibolga, Kota Padang Sidempuan, Kota Gunung Sitoli dan Kota Tanjung Balai.

“Ke-9 Kabupaten/Kota ini akan dikunjungi oleh 3 tim safari ramadhan, masing-masing dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumatera Utara, dan Sekda Provsu, mari kita jadikan momentum bulan puasa ini sebagai sarana intropeksi diri, sekaligus untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwa’an kepada Allah SWT,” tutur Sekda Provsu itu.

Disisi lain, Putri Daerah Labuhanbatu itu juga mengingatkan bahwa, tugas-tugas kita kedepan akan semakin komplek, dan memerlukan penanganan lebih intensif serta terukur, sehingga apa yang menjadi tujuan akhir pembangunan, yaitu tercapainya tingkat kesejahteraan yang lebih baik dapat tercapai.

Sementara itu Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan selamat datang kepada Sekda Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan. Andi Suhaimi juga menginformasikan bahwa, Sekda Provsu tersebut merupakan putri asli daerah Labuhanbatu.

“Semoga dengan kedatangan Sekda Provsu beserta rombongan dapat memberikan warna baru serta masukan-masukan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu kedepan, mudah-mudahan pembagunan yang kita inginkan seperti bandara, taman cerdas dapat segera terealisasi,” kata Andi Suhaimi.

Kemudian, Andi Suhaimi juga mengeluhkan bahwa selama ini Pemkab Labuhanbatu masih harus membayar hutang kepada Kabupaten Labura dan Labusel masing-masing sebesar 1 Milyar, hal tersebut sangat membebani Pemkab Labuhanbatu, dengan kedatangan Sekda Provsu, pihaknya berharap agar dapat disampaikan kepada Bapak Gubernur.

“Pada kunjungan Gubernur yang lalu, beliau telah ” ijab kabul ” dengan saya dan disaksikan anggota DPRD, bahwa lahan seluas 17,8 hektar yang ada di masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar akan dihibahkan ke Pemkab Labuhanbatu, namun sudah 2 kali mengajukan surat permohonan belum ada tanggapan apapun, kami berharap kepada ibu kiranya juga dapat disampaikan ke pak Gubernur,” sebut Andi Suhaimi.

Andi Suhahimi juga mengungkapkan, bahwa RSUD Rantauprapat telah mendapat akreditasi bintang 5 dan juga merupakan rumah sakit rujukan dari beberapa Kabupaten/Kota, oleh karenanya saat ini pasien yang ada di rumah sakit tersebut sangat banyak, sehingga Pemkab butuh memperluas area RSUD demi kenyamanan masyarakat.

“Kami berharap pak Gubernur dapat menghibahkan bangunan panti jompo yang ada di sebelah RSUD, guna memperluas rumah sakit tersebut, nantinya panti jompo akan kita pindahkan ke lokasi lain, ini sudah saya bicarakan dengan pak Sekda, kita menginginkan rumah sakit ini menjadi RSUD bertaraf Internasional,” ungkap Andi Suhaimi.

Kunjungan safari ramadhan yang dipimpin oleh Sekda Provsu itu diwarnai dengan pemberian santunan dan kain sholat kepada anak yatim, pemberian tali asih kepada alim ulama dan MUI Labuhanbatu, serta penyerahan bantuan kepada Masjid At-Taqwa Pekan Lama Rantauprapat berupa 1 unit genset, 5 gulung ambal sajadah, dan 1 unit kipas angin yang diberikan dalam bentuk vaucher. Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan sholat tarawih beserta witir dan do’anya. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: