SUMUT

H. Andi Suhaimi: Membantu Kaum Duafa dan Anak Yatim Merupakan Tanggung-jawab Besar

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pimpinan Alwasliyah Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan berbuka puasa bersama dengan seluruh Pengurus Alwasliyah serta Anak-anak Yatim/Piatu Panti Asuhan AL ARIF Alwasliyah Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (02/06/19).

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT yang juga sebagai Dewan Penasehat PD Alwasliyah Kabupaten Labuhanbatu, dalam kata arahannya menyampaikan, Sebagai Kepala Daerah menyadari sepenuhnya untuk memperhatikan kehidupan dari Masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak Yatim/Piatu ini merupakan sebuah tanggung jawab yang besar.

Oleh karenanya saya telah berupaya melakukan perhatian yang khusus untuk membantu Masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak Yatim/Piatu ini dengan berbagai terobosan-terobosan dan program-program yang cukup serius dan cepat melalui APBD Kabupaten Labuhanbatu.

“Pemberian bea siswa kepada anak yang berperastasi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta, Bea Siswa kepada anak berperastasi yang berkuliah di PTN, PTS dan Politeknik Negeri serta bea siswa bagi 8 orang calon Mahasiswa untuk menempuh pendidikan agama Islam di Universitas Al Azhar Kairo Mesir telah kita persiapkan dananya,” jelas Andi Suhaimi.

“Di lain program juga kita akan berikan bantuan hibah kepada seluruh Pesantren dan Panti Asuhan dan juga bantuan hibah kepada rumah-rumah ibadah agama lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini,” sebut Andi.

Kemudian BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu, sebagai Mitra kerja dalam mengentaskan kemiskinan di Labuhanbatu ini semakin hari semakin menunjukkan kinerja terbaiknya terutama dalam membantu program pendidikan menuju Labuhanbatu cerdas, bantuan bea siswa kepada Siswa dan Mahasiswa yang kurang mampu serta membantu kaum Duafa, kesemuanya ini berkat kerja sama yang baik antara Pemkab Labuhanbatu dengan DPRD, Lembaga lainnya dan juga dari seluruh komponen Masyarakat.

Selain berbuka Puasa bersama juga dirangkai dengan penyerahan Tali asih kepada 80 orang anak-anak Panti Asuhan Al-ARIF, dalam penyerahan ini Plt Bupati memberikan motivasi kepada seluruh Anak-anak untuk tidak ragu ragu memacu semangat untuk meraih prestasi dalam dunia pendidikan.

“Kita semua siap mencerdaskan dan menjamin keberlangsungan bagi Warga Kabupaten Labuhanbatu,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini yakni, Dewan penasehat PD Alwasliyah Labuhanbatu H.Yusran Yunus, H.Hamid Zaid Ketua Dr.H.Abdul Fattah, Sekretaris H.M.Sofyan MA. Bendahara, Dr.H.Bukhari Penasehat Panti Asuhan Al Arif Ir.H.Marwan Efendi Ketua H.Ismayuddin Ketua Ikatan Sarjana Alwasliyah ( ISARAH) Labuhanbatu Mustafa Kamal, Ikatan Guru Dosen Alwasliyah ( IGDA) jufriaman.MHum.FKUB Al Ustadz H.Khairul Dalimunthe, SAg. Para Sesepuh dan Alumni Al Arief, Kepala Kelurahan Padang Matinggi, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button