Connect with us

Cuaca Buruk, TPI KUD Mina Bahari Kekurangan Stok Ikan

21 views

JABAR

Cuaca Buruk, TPI KUD Mina Bahari Kekurangan Stok Ikan

Irmaya Diantoro

SUBANG, JABAR, BN – Sepinya TPI KUD Mina Bahari diakibatkan cuaca buruk sehingga sebagian nelayan enggan untuk pergi melaut, sebagian ada yang memaksakan dirinya untuk pergi melaut mencari ikan karena kebutuhan untuk kehidupannya namun hasilnya kurang memuaskan.

Irmaya Diantoro Ketua KUD TPI Mina Bahari saat dikonfirmasi BN, Senin (24/6) di tempat kerja yang berlokasi di Desa Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Provinsi Jawa barat mengatakan sepinya penjualan ikan di KUD TPI Mina Bahari ini diakibatkan tidak adanya para nelayan yang pergi untuk mencari ikan.

“Ini diakibatkan faktor cuaca yang tidak mendukung sehingga hasil penjualan di TPI KUD menjadi sepi,” jelas Irmaya Diantoro.

Menurut dia para nelayan yang tergabung di TPI KUD Mina Bahari hanya 20 anggota, sebagian ada yang pergi melaut sebagian ada yang tidak.

“Walaupun dengan cuaca yang buruk KUD Mina Bahari masih selalu eksis dalam penjualan ikanya demi memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas Irmaya Diantoro.

Irmaya Diantoro berharap agar pemerintah daerah menertibkan para bakul di daerahnya karena dengan adanya bakul liar tersebut dirinya menjadi kurangnya stok ikan.

“Dengan adanya penertiban para bakul tersebut dapat menaikkan pendapatan asli daerah serta menjaga keharmonisan antar para nelayan yang dapat meningkatkan perekonomian anggota TPI KUD Mina Bahari,” pungkasnya. (M .Tohir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: