Connect with us

Kades Tanjung Wangi Manfaatkan Dana Desa Dengan Baik

16 views

LAMPUNG

Kades Tanjung Wangi Manfaatkan Dana Desa Dengan Baik

LAMPUNG TIMUR, BN-Pembangunan drainase sepanjang 2500 meter di Dusun 4 dan Dusun 6 dan Jambatan Beton yang menghubungkan Dusun 1 dan Dusun 2 dengan menggunakan Dana Desa (DD) oleh Kepala Desa Tanjung  Wangi  Kecamatan Wawai Karya Kabupaten Lampung Timur tepat sasaran.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih karena pemerintah yang telah memperbaiki saluran air yang sudah lama belum dibenahi. Harapan kami kedepan akan lebih banyak dan lebih baik lagi dalam membangun desa,” kata warga Tanjung Wangi kepada wartawan Bidik Nasional.

Menurut warga itu, pembangunan tersebut menggunakan tenaga kerja atau tukang dari masarakat desa setempat.

“Ini salah satu program pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat yang tujuannya untuk memberikan pengasilan tambahan masyarakat, karena pengasilannya masyarakat desa mayoritas adalah petani,” pungkasnya.

Sementara, Harno, Kades Desa Tanjung Wangi saat ditemui wartawan Bidik Nasional menjelaskan ia akan selalu bersama masyarakat dalam membangun dan menata desanya.

“Dengan menggunakan DD  Tahun 2019 dari APBN Pusat,  Desa Tanjung Wangi telah melakukan pembanguan,” katanya.

“Kami selaku kepala desa mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang selalu memberikan bimbingan dan pelatihan tentang penggunaan anggaran dana desa (DD). Kami berharap di tahun-tahun akan mendatang dana desa (DD) dapat dipergunakan dan dimenfaatkan sebagai mana mestinya, agar masyarakat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan didesanya,” pungkasnya. (muhyin)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in LAMPUNG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: