NTT

30 Anggota DPRD Belu Periode 2019-2024 Dilantik

ATAMBUA, NTT, BN-Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Atambua, Anak Agung Gede Susila Putra, SH, M. Hum melantik dan mengambil sumpah janji 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu masa jabatan 2019 – 2024 yang digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belu, Senin,(9/9/2019) petang.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019-2024 ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2014 – 2019, Januaria Awalde Berek, S.Sos yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran JR dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belu, Benedictus J. Halle, SH.

Adapun prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/Janji DPRD Kabupaten Belu ditandai dengan Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Belu Periode 2019-2024 yang dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Atambua, Pengukuhan oleh Rohaniwan, dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara serta penyematan pin secara simbolis kepada dua orang anggota DPRD Kabupaten Belu, Yohanes Djuang dan Januaria Awalde Berek sebagai tanda pengenal anggota DPRD Kabupaten Belu periode 2019-2024.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH, mengucapkan selamat kepada 30 Anggota DPRD Kabupaten Belu yang baru dilantik dan diambil sumpah.

“Sebagai anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 ini merupakan orang pilihan atau yang terbaik, terpercaya dan diyakini rakyat mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan rakyat,” ucapnya.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat berpesan agar mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik- baiknya, jadilah penerus aspirasi rakyat dan jadilah bagian dari rakyat yang diwakili dan perjuangkan apa yang menjadi harapan serta tuntutan kebutuhan masyarakat, dan jangan pernah mencederai kepercayaan yang telah rakyat berikan.

“Atas nama pemerintah NTT, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT atas partisipasinya dalam ajang pesta demokrasi pada Pemilu 17 April lalu. Kami sampaikan terima kasih juga kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Belu 2014-2019 atas pengabdian dan jasanya selama 5 tahun sebelumnya. Sedangkan bagi anggota DPRD Belu terpilih, kami sampaikan profisiat dan selamat bekerja, selamat mengemban tugas terhormat selama lima tahun kedepan,” tandasnya.

Sementara Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada anggota Dewan yang telah purna tugas masa bakti 2014-2019, dan ucapan profisiat kepada 30 anggota DPRD Belu yang baru dilantik.

“Mari kita bekerjasama-sama, saling bahu membahu membangun Kabupaten Belu yang kita cintai bersama ini dengan hati agar kedepan menjadi lebih baik lagi,” pintahnya.

Hadir dalam acara Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 30 anggota DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019-2024, Bupati Belu, Unsur Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, dan para Asisten Sekda Belu, para Staf Ahli, seluruh pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Pimpinan Parpol, Pimpinan BUMN-BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, keluarga anggota DPRD yang dilantik serta insan pers. (anis ikun).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button