JATIM

Mbah Munawi, Penderita Tumor Mata Butuh Bantuan

Mbah Munawi

LAMONGAN, JATIM, BN-Rasa sakit di bagian mata terus membayangi . Butuh uluran tangan, seorang dhuafa Mbah Munawi warga Dusun Bagusan Desa Sekar Bagus Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, mata sebelah kirinya harus menahan rasa sakit setiap harinya karena keluar darah akibat terkena penyakit tumor mata.

Mbah Munawi hanya hidup berdua dengan istrinya selama belasan tahun, dikarenakan tidak di karuniai seorang anak, dengan mengidap penyakit tumor di bagian mata sebesar benjolan bola, rasa sakit itu yang setiapĀ saat dirasakan seolah ditusuk-tusuk sehingga hanya bisa berbaring saja.

“Karena rasa takut itu sehingga mbah Munawi tidak berani dioperasi, padahal sudah memiliki KIS, namunĀ tidak dipergunakan, kalah denganĀ rasa takut,” kata Polisi pejuang sosial yang juga ketua harian yayasan berkas bersinar abadi, Aipda Purnomo, Selasa (10/09/2019).

Dia mengatakan, benjolan mata sebelah kirinya setiap harinya semakin membesar dan mengeluarkan darah, kalau sudah terasa sakit mbah Munawi hanya mengikat kepalanya dengan kain,” ujar Purnomo.

“Semoga dengan postingan saya yang sudah viral di medsos itu banyak dermawan yang peduli dengan beliau dan berkenan membantu biaya beban kehidupan beliau sehari-hari,” tuturnya.

Purnomo menjelaskan, pihaknya tidak menyalahkan siapapun, baik dari perangkat desa maupun kepala desa, dirinya hanya sebagai perantara sebagai pejuang sosial untuk bisa membantu warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Jangan saya justru di salahkan dengan postingan yang sudah saya viralkan di media sosial dan ramai tanggapan itu, harusnya perangkat desa malah berterima kasih kepada saya,” terangnya.

Dia berharap, perangkat desa harusnya lebih tanggap atas masalah sosial seperti Mbah Munawi tersebut, kalau memang tidak bisa membantu finansial paling tidak ikut membantu memberi kabar kepada dinas terkait.

“Saya tidak ada tendensi apa-apa untuk terus mengabarkan masalah kesenjangan sosial yang ada di wilayah lamongan ini, hanya sekedar ingin membantu kepada warga yang sangat membutuhkan, dan belum tersentuh sama sekali,” ucapnya.

Purnomo menambahkan, bagi warga yang ingin membantu mbah Munawi penderita tumor mata yang tiap harinya membesar itu, bisa langsung menghubunginya di nomor handphone,Ā  0813-3318-0664, atau rek BNI 0419247332. (Rdi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button