Connect with us

Pemdes Ketapang Banyuwangi Gelar Pentas Wayang Kulit

90 views

JATIM

Pemdes Ketapang Banyuwangi Gelar Pentas Wayang Kulit

BANYUWANGI, JATIM, BN-Puncak kegiatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI tingkat Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi diisi dengan pentas wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Nur Simah Purbo Carito mengambil lakon Manunggal Roso. Kegiatan berlangsung di balai desa setempat, Sabtu (14/9).

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Desa Ketapang pada pagi harinya diisi dengan ruwatan dengan cara berdoa agar seluruh warga dijauhkan dari marabahaya. Acara diisi pentas wayang kulit dengan dalang Ki Sumadi Sabdo. Dalam pesannya, manusia harus eling marang jawane, jawene, jawine lan eling marang Gusti Pengeran Kang Maha Agung, monggo tetap dijaga kerukunan antar umat beragama dan tidak membeda-bedakan sesama kita. Satu kebhinnekaan Bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi dasar negara kita.

Ketua panitia kegiatan, Yayan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak mulai dari tingkat RT, RW, BPD, LKMD dan instansi terkait serta masyarakat desa yang telah ikut bekerjsama atas terselenggaranya pentas wayang kulit dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Sementara itu, Ketua BPD, Sukardi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada perangkat Desa Ketapang mulai dari kepala dusun, RT, RW, stakeholder dan masyarakat Ketapang atas terselenggaranya acara pentas wayang kulit.

“Semoga Desa Ketapang dapat dijauhkan dari marabahaya serta tetap menjaga kerukunan sesama warga, saling menjaga persaudaraan demi terciptanya persatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Sebelum di mulai pagelaran wayang kulit dilanjutkan doa bersama oleh Ust. Ali Sahbana dan pagelaran wayang kulit ini juga dihadiri Sekretaris Desa Ketapang Suroso, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Ketapang yang begitu antusias melihat semalam suntuk guyup rukun. (tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: