Connect with us

Dimanapun Dibutuhkan, MCS Siap Layani Peserta JKN-KIS

10 views

JATIM

Dimanapun Dibutuhkan, MCS Siap Layani Peserta JKN-KIS

Layanan Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Gresik

GRESIK, JATIM, BN-Tahukah anda  mobil keliling BPJS Kesehatan ?.Disebut Mobile Customer Service (MCS) merupakan mobil multi fungsi yang digunakan Duta BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan dan kemudahan kepada peserta dalam pemberian informasi pelayanan kesehatan, pendaftaran peserta, pencetakan kartu, pemindahan fasilitas kesehatan dan masih banyak lagi layanan yang di berikan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kali ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Gresik terus aktif memberikan inovasi pelayanan maksimal kepada seluruh peserta JKN-KIS di wilayah kerjanya.Salah satunya adalah warga Desa Kramat Kabupaten Gresik yang selalu setia menunggu kehadiran Mobile Customer Service.

Pantauan wartawan, Selasa (17/09/2019) pagi,Seluruh penduduk terutama di dominasi oleh ibu -ibu berkumpul di balai desa setempat menunggu kedatangan MCS.Antusiasme masyarakat Desa Kramat untuk selalu mendapatkan kemudahan layanan BPJS Kesehatan sangatlah wajar, mengingat letak Desa berada di ujung paling utara Kabupaten Gresik.

Salah satu warga yang tidak ingin ketinggalan memanfaatkan kedatangan mobil pelayanan keliling Kesehatan adalah Noer Kahmidah (38). Ibu tiga orang anak tersebut merasa senang dengan hadirnya pelayanan jemput bola yang diberikan melalui kehadiran BPJS Kesehatan di desanya.Munculnya MCS BPJS Kesehatan sangat membantu dirinya sehingga ia tidak perlu lagi membuang waktu dan biaya untuk datang ke kantor BPJS kesehatan cabang Gresik.

“Dengan MCS BPJS Kesehatan jadi lebih mudah saya jadi tidak perlu keluar desa” kata wanita lulusan sarjana perikanan ini (17/09).

Perlu di ketahui, mobil MCS merupakan program rutin BPJS kesehatan yang mana setiap hari mobil berkeliling menuju desa-desa di wilayah kabupaten Gresik.Khusus untuk desa Kramat,MCS BPJS kesehatan bekerjasama dengan sekolah perempuan yang ada di desa Kramat.

Menurut Tri Rahmawati (koordinator sekolah perempuan desa kramat), dirinya sengaja mengundang kembali MCS BPJS Kesehatan untuk datang ke desanya. Bahkan dia dan rekan rekan sekolah perempuan yang lain telah mempersiapkan pelaksanaan kedatangan MCS BPJS Kesehatan dengan sangat baik. Hal tersebut dapat terlihat dari teraturnya para warga desa yang akan melakukan pengurusan terkait pelayanan BPJS Kesehatan.

“Kita sudah dilatih sehingga pada hari ini semuanya kita praktekan langsung. Kita juga sudah belajar apa saja yang dibutuhkan untuk pengurusan BPJS Kesehatan, mulai dari persyaratan dan pengisian formulirnya”, kata Tri.

Menurutnya, kehadiran MCS BPJS Kesehatan di desanya merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya lebih dari 300 warga juga hadir di balai desa untuk melakukan pengurusan BPJS Kesehatan.

“Masyarakat disini memang sangat antusias dengan adanya MCS BPJS Kesehatan, sebelumnya bahkan sampai diterapkan drob box karena begitu banyaknya warga yang hadir”, tutup Tri.(boody/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: