ACEH

Pembangunan 2 RKB SDN 5 Pantan Cuaca, Gayo Lues Terkesan Asal Jadi

GAYO LUES, ACEH, BN-Pembangunan 2 Ruang Kegiatan Belajar (RKB) SD Negeri 5 Pantan Cuaca terkesan asal jadi saat Bidik Nasional melihat kondisi bangunan pada hari Sabtu (28/9).

Pekerjaan asal jadi itu memakan anggaran sebesar Rp. 464.560.000 yang bersumber dana dari DOKA Dinas Pendidikan Gayo Lues dilaksanakan pihak CV. Daling Seseren, dengan pihak perencana dari CV. Karya Visioner Consultant dan pengawas dari pihak CV. Caya Consultant.

Dari pantauan Bidik Nasional, kegiatan yang dimulai sejak 23 Agustus s/d 7 Desember 2019 diperkirakan sudah dikerjakan sekitar 50 %. Namun dari kondisi bangunan tampak setiap kolom terlihat miring, kolom tidak lurus dengan pasang batu bata, dan setiap kolom tidak tersambung rapi dengan ring balok.

Terpampang pula spanduk Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues yang bersebelahan dengan papan nama proyek bangunan 2 RKB itu.

Masyarakat setempat saat dikonfirmasi Bidik Nasional mengatakan kondisi bangunan terlihat tidak sejalan dengan spesifikasi dan kelihatan sangat buruk.

“Dengan anggaran sebesar itu sangat disayangkan bangunan ini terkesan asal jadi, apalagi bangunan ini untuk kegiatan belajar anak-anak generasi penerus kita, jika kita lihat mutu dan kualitas bangunan saya menduga tidak akan bertahan lama,” sebutnya.

Sementara CV. Daling Seseren sebagai pelaksana pekerjaan saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler membenarkan bahwa CV pelaksana tersebut miliknya, namun ia mengakui perusahaannya itu dipinjamkan pihak lain.

“Ya benar itu perusahaan milik kita, namun perusahaan kita itu dipinjam pihak kedua, tapi saya lupa siapa nama pihak kedua yang meminjam perusahaan kami itu,” pungkasnya. (dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button