Connect with us

Pengukuhan dan Perkenalan IMKS Masa Bhakti 2019 -2020

53 views

JATIM

Pengukuhan dan Perkenalan IMKS Masa Bhakti 2019 -2020

SUMENEP, JATIM, BN-Masa Perkenalan anggota Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) menumbuhkan kesadaran peran dan fungsi beradapan. Pengukuhan dan Perkenalan Pengurus dan Anggota Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IKMS) di Aula Kantor Bappeda Sumenep, Minggu Tanggal 20 Oktober 2019.

Dalam acara tersebut dihadiri 100 anggota dan Pengurus IMKS, sesupuh pulau Kangean diantaranya, Musahnan, H.Saipudin dan Aziz.

Dalam sambutan Ketua Umum IMKS, Nurul Amal mengatakan adanya IMKS bertujuan untuk mempererat hubungan antar anak pulau yang merantau didarat untuk mencari ilmu dalam membangun kepulauan bersatu.

Di samping itu Nurul Amal mengucapkan terima kasih pada senior-senior yang telah memberikan masukan pendapat, pelatihan serta pengalaman-pengalaman selama menjadi mahasiswa.

“Harapan anak kepulauan menjadi pigur-pigur anak bangsa yang berbakti pada kepentingan negara. Jadi adanya IKMS anak kepulaan bisa bersatu untuk mencapai cita-cita harapan masyarakat pulau, yaitu kemakmuran yang membawah masyarakat Pulau Kangean menikmati perkembangan yang merata baik di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara, salah satu sesepuh masyarakat Pulau Kangean yang ada di Sumenep Musahnan, SE mengatakan bahwa adanya IMKS, ia sangat mendukung.

“Perlunya adanya organisasi kemahasiswaan. Cuma yang perlu digaris bawahi dalam struktur organisasi IMKS harus saling control, saling beri masukan untuk kemajuan dan perkembangan di tubuh IMKS dan jangan mempuyai rasa disaingi oleh temannya sendiri, bersatu untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan. Ada problem dimusyawarakan dan juga harus ada tindaklanjut dalam musyawarah tersebut, biar ada titik terang,” terang Musahnan. (yus)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: