Connect with us

Inilah Penyebab Selat Madura di Penuhi Sampah

43 views

JATIM

Inilah Penyebab Selat Madura di Penuhi Sampah

SITUBONDO, JATIM, BN- Sampah kresek plastik menumpuk disepanjang pantai Pelabuhan Pesisir Besuki, Pesisir Kalianget, bahkan Pantai Banyuglugur tidak sedap dipantang mata oleh para pemerhati lingkungan hidup, (Minggu, 20/10/2019)

Sampah kresek plastik tersebut diakibatkan dari aliran muara sungai yang hanyut atau terbawa saat hujan deras maupun banjir dimana berasal dari orang-orang buang sampah sembarangan ke sungai.

Sampah-sampah kresek plastik tersebut sengaja dibuang ke sungai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan kurangnya kesadaran diri terhadap lingkungan hidup.

 

Baca Juga :

Sampah Berserakan di Pelabuhan Pesisir Besuki Situbondo, Pemkab Terkesan Tutup Mata

 

Sampah kresek plastik yang mengotori laut dan pantai bukan hanya berasal dari Besuki saja, melainkan ada beberapa aliran sungai yang dipenuhi sampah kresek plastik maupun matrial berbahan plastik lainnya yang diantaranya di aliran sungai Kecamatan Suboh, Kali Lubawang, dan beberapa tempat lainnya di Besuki Raya (Banyuglugur sampai Bungatan) sehingga aliran air tersebut tidak mengalir akibat kemarau yang panjang, namun saat musim hujan sampah-sampah ini terbawa hanyut ke laut selat madura.

Pecinta lingkungan hidup yang tergabung dalam kelompok sadar wisata yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui awak media menyatakan, “Sangat miris melihat sampah menumpuk bukan pada tempatnya, kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya sangat minim hal ini diakibatkan sikap apatis atau kurangnya kepedulian pada lingkungan adalah cerminan suatu masyarakat disitu sendiri.” Jelasnya. (Daud Joni WD)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: