Connect with us

Bhakti Sosial, Pengobatan Gratis & Ngaji Bersama Taman Bhineka Berjalan Lancar

46 views

JATIM

Bhakti Sosial, Pengobatan Gratis & Ngaji Bersama Taman Bhineka Berjalan Lancar

Kerja Bareng Media Mingguan Investigasi Bidik Nasional & bidiknasional. com

Pengobatan Gratis

SURABAYA, JATIM, BN-Minggu, 20 Oktober 2019 tepat pukul 10.00 wib agenda Bhakti Sosial, Pengobatan gratis dan Ngaji bersama di buka oleh Ketua Yayasan Taman Bhineka Nurul Aini, bertempat di Masjid Nurul Islam, Kedung Sroko 7 Tambaksari, Surabaya.

Berangkat dari niat berbagi kepada sesama, Yayasan Taman Bhineka adalah organisasi sosial bergerak di bidang pelayanan menyampaikan ayat atau surat di dalam Al-qur’an ( kitab suci umat islam) agar senantiasa membaca, memahami apa arti bacaan yang di bacanya. ” mengaji dan mengkaji, sampaikan walau satu ayat,” terang Nurul Aini saat mengawali kegiatan.

Full Tim : Yayasan Taman Bhineka & Biro Surabaya Media Investigasi Bidik Nasional & bidiknasional.com

Selain memberi sedikit “nafkah batiniah”, Yayasan Taman Bhineka juga bergerak dalam bidang sosial lainnya. Beberapa di antaranya yakni dengan menyisihkan hak pendapatan para anggotanya untuk di berikan kepada yang berhak. Tehnis pelaksanaannya dengan cara memberikan bingkisan sembako serta memberikan pengobatan gratis.

“Mohon jangan dilihat dari nilai atau jumlah isi bingkisan yang kami bawa, semua ini kami berikan ikhlas karena kami yakin dengan menyisihkan pendapatan bagi orang yang berhak adalah benar adanya. Untuk pengobatan gratisnya sendiri, kami telah siapkan tenaga medis, karena anggota di Taman Bhineka sendiri memiliki variasi pekerjaan yang berbeda. Ada yang menjadi guru agama,pengusaha, kepala sekolah dan tenaga medis, ” ujar Nurul Aini.

Pembagian sembako

Harapan kami, sambung Nurul, kedatangan Tim sendiri menyampaikan sedikit isi firman dalam Al-qur’an melalui nafkah rohani. Paket sembako adalah nafkah jasmani disertai ajakan untuk tidak hanya membaca.

“Biasakan untuk tidak hanya membaca Qur’an, namun ketahui dan pahami apa arti yang dibaca, ” pungkasnya.

Terpisah Pimpinan Redaksi Media Mingguan Investigasi Bidik Nasional & bidiknasional.com di wakili oleh Biro Surabaya Budi Santoso menuturkan, bekerja bersama untuk mewujudkan acara terealisasi adalah ibadah.

Budi Santoso (bertopi)

“Jika kegiatannya manfaat untuk masyarakat banyak kenapa tidak ?, kami selalu mendukung penuh aktifitas kreatifitas Yayasan Taman Bhineka ini. Acara seperti ini selalu di kerjakan secara berkala oleh saudara Taman Bhineka,dalam pelaksanaan survey lokasi sebelumnya serta penentuan tugas masing-masing, telah dibicarakan sebelumnya, ” kata Budi.

“Bersama Media Bidik Nasional mari bersama membangun bangsa, melalui apa yang kita bisa berikan kepada umat, semoga amal kebaikan saudara selalu di berikan keberkahan, dan tidak berhenti sampai di sini, ” pungkas Budi.

Untuk diketahui, pada kegiatan kali ini Yayasan Taman Bhineka mengajak para undangan yang hadir mengaji & mengkaji bacaan al-Qur’an yang di sampaikan oleh para pembicara yang merupakan anggota pengurus yayasan Taman Bhineka, berikutnya membagikan 110 bingkisan sembako. Acara di tutup dengan pengobatan gratis. (boody)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: