JATENG

Sinergitas Personel TNI dan Polri Sukses Wujudkan Pemilu Damai

Tokoh Agama Kota Pekalongan, K.H Hasan Basri

PEKALONGAN, JATENG, BN-Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang telah berlangsung dengan lancar dan aman tidak bisa dilepaskan dari peran serta pihak keamanan. Hal tersebut ditunjukkan melalui apresiasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada pihak keamanan khususnya dari unsur TNI-Polri.

Menurut Presiden Joko Widodo, penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 iini merupakan pesta demokrasi yang akan dicatat sebagai yang terbaik dalam sejarah republik ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel TNI dan Polri atas peran aktifnya dalam menjaga keamanan selama ini terutama menjelang pelantikan. Dan kerja keras ini patut kita apresiasi bersama,” kata Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, tokoh agama di Kota Pekalongan, K.H Hasan Basri mengatakan bahwa proses panjang dalam pelaksanaan Pemilu yang telah berlangsung dengan lancar dan aman sudah seharusnya disyukuri oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami selaku yang ditokohkan di kota ini merasa bersyukur atas pelaksanaan pemilu yang telah berlangsung dengan lancar dan aman.  Hal tersebut adalah berkat kinerja keras dan maksimal dari personel TNI dan Polri,” katanya, Selasa (22/10).

Ia berharap, apapun hasilnya bisa diterima oleh seluruh masyarakat. Menurutnya, selain memberikan apresiasi atas kerja keras personel TNI dan Polri, suksesnya Pemilu tahun ini juga tidak lepas dari kerja penyelenggara lain seperti KPU dan Bawaslu.

“Selain menyampaikan apresiasi kepada personel TNI dan Polri, kita juga harus memberikan apresiasi kepada penyelenggara lain seperti KPU dan Bawaslu. Mereka semua telah bekerja maksimal demi membangun demokrasi bangsa Indonesia. Kami berterimakasih kepada personel TNI dan Polri yang selalu senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (dikin)

Related Articles

Back to top button