JATENG

Mengenal Lebih Dekat Sosok Boenga Amorushita‎

WONOGIRI, JATENG, BN-Prestasi yang ditorehkan salah seorang siswa SMPN 1 Wonogiri kelas VIII bernama Boenga Amorushita memang patut dibanggakan. Betapa tidak, sebab dalam usianya yang masih belia, ia telah mampu memenangkan sejumlah kejuaran Judo, baik untuk level lokal hingga tingkat provinsi. Ia bahkan pernah dinobatkan sebagai juara terbaik pada tahun 2017. Yang teranyar adalah saat Boenga berhasil menyabet Juara 1 di kejuaraan Judo se-Jateng dan DIY pada tanggal 25 Oktober 2019 lalu.

Bagi Boenga, olahraga Judo telah dikenalnya sejak usia 8 tahun saat ia masuk dan berlatih di Dojo Gajah Mungkur. Selain disibukkan dengan rutinitas latihan Judo, gadis belia ini juga mahir dalam bermain biola. Berkiblat pada senior di sasana latihan,Boenga termotivasi untuk selalu berprestasi dalam segala hal.

Meski memiliki jadwal yang sibuk untuk mengikuti latihan 3 kali dalam seminggu, jadwal renang dan les biola, Boenga juga harus membagi waktu antara hobi dengan tugas utamanya sebagai seorang pelajar.

Boenga mengaku, merasa termotivasi dengan dukungan adiknya yang aktif di taekwondo dan mahir main biola juga. Menurutnya, berlatih di Dojo Gajah Mungkur tempatnya mendapat gemblengan Judo merupakan satu kebanggaan tersendiri. Di tempat ini selalu mencetak atlet-atlet berprestasi yang pada puncaknya saat Sea Games Chiang Mai beberapa tahun laulu. Menurutnya, meskipun hanya mendapat medali perunggu, hal tersebut sudah merupakan prestasi yang hebat.

Dalam waktu dekat, gadis belia yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan) ini sudah harus bersiap-siap menatap gelaran PORPROV, PON Remaja dan gelaran open lainnya. (Ong74)‎

Related Articles

Back to top button