JATIM

Dandim 0825 Banyuwangi Buka Kejuaraan Pencak Silat Se Jawa-Bali Antar Pelajar

BANYUWANGI, JATIM, BN-Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P membuka Kejuaraan Pencak Silat Se Jawa- Bali Antar Pelajar Dalam Rangka HUT TNI KE-74 yang dikemas dalam Dandim Cup 2019 yang bekerjasama dengan IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia ) Kabupaten Banyuwangi yang dipusatkan di GOR tawang Alun Kecamatan Giri Jum’at, 08 Nopember 2019. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1000 peserta dari Perguruan Pencak Silat Se-kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,” Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, Sebab dalam Olahraga, kita kembali ke dalam Fitrah. Meninggalkan status dan Profesi dalam pertandingan Olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji.

Selain itu Olahraga merupakan arena pengasahan bakat dan menjadi ajang penyaluran kreatifitas sekaligus penyemangat jiwa muda untuk bangkit dalam berprestasi.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P juga menambahkan,”Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Se-Jawa Bali ini adalah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang Ke-74 Tahun 2019, Saya selaku Dandim 0825 Banyuwangi menyambut baik kegiatan ini, Melalui Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Se Jawa – Bali dalam Blambangan Champion Ship pertama ini, mari kita jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari Narkoba yang memberikan kontribusi positif terhadap generasi mendatang.

“Saya berharap, kegiatan ini mampu menjaring Atlit-atlit Pencak Silat muda berprestasi agar dapat berjaya ke kancah Nasional bahkan Internasional, dan juga saya berharap dapat mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, Selamat bertanding, semoga Kejuaraan ini dapat menghasilkan Pesilat – pesilat Muda yang handal dan berprestasi yang menjunjung tinggi Sportifitas dalam bertanding,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wawan Yadmadi, MSi.Kadispora Kabupaten Banyuwangi, Junoto Ketua Harian IPSI Kabupaten Banyuwangi, Mohammad Mi’roj S.H M.H Kajari Kabupaten Banyuwangi, Istu Kasdisdik Propinsi Cabang Banyuwangi, Sulihtiyono Kadisdik Banyuwangi, Iptu Suroyo Bhakti.SH Kaposek Giri, Inianti Ananta Camat Giri, Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, anggota Koramil jajaran dan Kodim 0825 Banyuwangi serta Seluruh Official dan Peserta Pertandingan Pencak Silat Pelajar Se Jawa- Bali. (Tim BN/Pendim0825)

Related Articles

Back to top button