Connect with us

Dandim 0825 Banyuwangi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi

17 views

JATIM

Dandim 0825 Banyuwangi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi

BANYUWANGI, JATIM, BN-Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 bersama Forkopimda Banyuwangi yang dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahman Kelurahan Kepatihan Banyuwangi.

Sebelumnya kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Tahun 2019 tersebut dilaksanakan Kirab Pawai Endok-endokan Finist Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi.

Demi lancarnya kirab pawai Endok-endokan tersebut personel Koramil 0825/01 Banyuwangi yang dipimpin oleh Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali bersama Polsek dan Sat Pol PP Pemkab. Banyuwangi melaksanakan pengamanan di sepanjang jalan yang dilalui peserta kirab pawai Endok-endokan tersebut.

Sementara itu Dandim 0825 Banyuwangi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah Tahun 2019 menuturkan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan momen spiritual bagi umat Islam, Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna, telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam menegakkan amal ma’ruf nahi munkar, Rasulullah SAW juga mengajarkan kita untuk sabar, ikhlas dan mengutamakan kasih sayang kepada sesama manusia

“Oleh karena itu, melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini marilah kita semua senantiasa mengikuti dan mengembangkan sikap, sifat, perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW dalam setiap kehidupan kita untuk menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai di lingkungan kita,” tuturnya.

Selain Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P yang hadir dalam kegiatan tersebut juga hadir Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M,Si bersama Wakil Bupati Banyuwangi, Forkopimda, SKPD, Danramil 0825-01 Banyuwangi, Camat Banyuwangi, Seluruh Kepala Kelurahan Kecamatan Banyuwangi, Babinsa Kepatihan dan seluruh Babinsa Koramil 0825-01 Banyuwangi serta para kaum muslimin dan muslimat sekitar Masjid Agung Baiturrahman. (Tim BN/Pendim0825)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: