JATIM

DPC LSM KOBRA Banyuwangi Apresiasi Kinerja BPBD Dalam Mengatasi Bencana Alam

BANYUWANGI, JATIM, BN-DPC LSM KOBRA Banyuwangi menyambut baik kinerja jajaran BPBD dalam mengatasi bencana alam. Demikian disampaikan Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi Daud Djoni WD saat menyambangi kantor BPBD Banyuwangi, Jumat (15/11).

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan BPBD Banyuwangi terkait kegiatan BPBD dalam menghadapi bencana alam.

Sementara itu, Kepala BPBD Banyuwangi Fajar Suasana menyambut baik kedatangan Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Daud Djoni WD di kantornya.

“BPBD Banyuwangi sudah menjalin hubungan yang baik dan solid dengan Stakeholder untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. Mulai dari BMKG, TNI, POLRI, Basarnas, PMI, Kesehatan, RAPI ORARI, Satpol PP, relawan dan juga pihak-pihak terkait mulai kecamatan, desa/kelurahan dan masyarakat saling bersinergi dan gotong royong apabila ada bencana alam,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi Daud Djoni WD menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan BPBD Banyuwangi demi tercapainya sosial kemanusiaan dalam penanggulangan bencana alam. Agar nantinya 3 bidang satuan kerja dari BPBD dapat tercapai dengan baik, cepat dan kondusif.

Menurutnya, di BPBD Banyuwangi ada tiga bidang dalam penanggulangan bencana yaitu, pra bencana kesiagaan, kdaruratan saat terjadi bencana, dan pasca bencana.

Fajar mengatakan, TRC (tim reaksi cepat) BPBD Banyuwangi selalu siap siaga dan stanby di tempat dan sewaktu-waktu bergerak dengan cepat dan tepat apabila ada musibah bencana alam.

“BPBD untuk melaksanakan tugas menyelenggarakan fungsi
perumusan dan penetapan kebijakan penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi dengan bertindak cepat, tepat, efektif dan efisien. Juga melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana secara terencana, terkoordinir dan terpadu,” pungkas Fajar. (Jojo BN)

Related Articles

Back to top button