KALTENG

Pemdes Karamuan Barito Utara Buatkan Pamsimas Untuk Warga‎

BARITO UTARA, KALTENG, BN-Pemerintah Desa(Pemdes) Karamuan, Kabupaten Barito Utara memberi perhatian khusus akan kebutuhan masyarakat terkait penyediaan sanitasi dan air bersih.

Kepala Desa Karamuan Sinhan Kamrata mengatakan, pemerintah desa tengah melaksanakan program Penyedia Air Minum dan Santiasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dengan melakukan pembuatan dam untuk penampung air. Tujuannya supaya tidak kekeringan jika musim kemarau tiba.

Menurutnya, pelaksanaan program Pamsimas bertempat di Jl.Muara Teweh RT 03 Puruk Cahu mengingat warga setempat sangat kesulitan dengan air bersih jika musim kemarau tiba.

Menurut Sishan, hal tersebut yang menjadi alasan dilaksanakannya program peyedia air bersih dan sanitasi yang berbasis masyarakat(pamsimas)di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara.

Sishan menambahkan, salah satu kunci makmur dan sejahteranya masyarakat khususnya warga Desa Karamuan adalah terkait penyediaan air bersih. Menurutnya, masyarakat tidak mungkin jadi makmur dan sejahtera kalau tidak punya air bersih untuk dikonsumsi.

Ia berharap, Pamsimas bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih. Sishan mengatakan merasa senang melihat adanya Pembangunan Proyek( DAM) Air Bersih untuk Minum melalui Program Nasional Penyedia Air Minum dan Santiasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di desa nya. Dengan terlaksananya Program Proyek ini supaya masyarakat desa karamuan bisa mendapatkan kualitas Air yang Bersih. (Efendi)

Related Articles

Back to top button