JATIM

Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi Berkunjung ke Kejaksaan Negeri‎

BANYUWANGI, JATIM, BN-Hari Kamis, (12/12) Ketua LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) DPC Banyuwangi atau yang akrab disapa mas Djoni berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi di Jl. J.A. Suprapto No. 63 Kabupaten Banyuwangi.

Maksud dan tujuan Daud Djoni WD berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri adalah untuk bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi Mohamad Mikroj. Kedatangan Joni disambut langsung oleh Kajari di ruang kerjanya.

Kedatangan Daud Djoni hanya ingin memperkenalkan dirinya dan menyampaikan kepada Mohamad Mikroj bahwa LSM KOBRA siap bersinergi dan bermitra dengan kejaksaan negeri dalam hal berkoordinasi dan sharing tentang hukum pidana dan perdata.‎

Daud Djoni menambahkan, di LSM KOBRA Banyuwangi juga ada divisi hukum dari tim advokad/pengacara, untuk divisi sosial, divisi kemanusiaan dan divisi humas.

Sesuai AD-ART dan Visi Misi LSM KOBRA dan Sekretariat LSM KOBRA DPC Banyuwangi beralamat di Jalan Jember No.54 Cluring Kabupaten Banyuwangi.‎

Kajari Banyuwangi Mohamad Mikroj SH, MH berpesan dan menghimbau untuk menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan sebagai landasan untuk tidak korupsi.‎

Daud Djoni WD merasa bangga saat diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Menurutnya, pertemuan yang begitu singkat, penuh rasa saling menghargai, menjaga kekompakkan, tanamkan persatuan dalam diri untuk saling menghargai, bergotong-royong sesuai amanat UUD 1945.

Menurutnya, wawasan kebangsaan adalah cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideologinya serta cita-citanya yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan bangsa dan ketahanan bangsa Indonesia.

Ada dua aspek wawasan kebangsaan yaitu aspek moral dan aspek intelektual. (Jojo, Ripto,Ilik)

Related Articles

Back to top button