Connect with us

Kontraktor Keluhkan Kinerja Bank Aceh Gayo Lues Yang Diduga Lamban Dalam Proses Pencairan

1.321 views

ACEH

Kontraktor Keluhkan Kinerja Bank Aceh Gayo Lues Yang Diduga Lamban Dalam Proses Pencairan

GAYO LUES, ACEH, BN-Sejumlah kontraktor di Gayo Lues meminta kepada Manajemen Bank Aceh Cabang Gayo Lues memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat.

Mereka mengeluh atas pelayanan petugas Bank Aceh Gayo Lues yang dianggap menyepelekan dan kurang serius dalam melakukan proses transaksi kliring pencairan SP2D ( Surat Perintah Pencairan Dana) atas selesainya pekerjaan tersebut.

“Sejak seminggu yang lalu saya memasukan berkas SP2D, tapi sampai sekarang pihak Bank Aceh belum juga selesai melakukan proses kliring tersebut,sebab mereka tidak mengetahui apa alasan mereka lamban dalam melakukan proses pencairan,” ujar salah seorang kontraktor yang tidak mau di sebut namanya.

“Kita punya beban utang yang harus segera diselesaikan. Jika prosesnya lamban seperti ini, kita dikejar orang,” tegas Direktur CV yang tidak mau di sebutkan nama kepada Bidik Nasional, pada Senin (30/12) sekira pukul 11:00 wib.

Ia menjelaskan secara kebetulan rekening milik perusahaan yang digunakan dalam melaksanakan pekerjaannya, rekening Bank Aceh. Sementara Bank Aceh adalah merupakan bank yang ditunjuk Pemkab Gayo Lues sebagai bank pemegang kas daerah, sehingga dalam proses pencairan SP2D di bank tersebut harus melalui kliring ke rekening bank perusahaan.

“Cuma sekedar menduga, lambannya pelayanan bank ini dikarenakan rekening bank perusahaan kami ini, Bank Aceh. Seandainya ini yang menjadi penyebab, seharunya pihak Bank Aceh harus profesional dalam memberikan pelayanan,” keluhnya sumber bidiknasioal.com tersebut.

Ia juga mengungkapkan, bukan hanya berkas SP2D-nya yang lamban diproses oleh petugas Bank Aceh Gayo Lues, namun puluhan berkas perusahaan lain juga mengalami hal yang sama.

“Pas saya mengecek langsung ke (Bank Aceh) Cabang Gayo Lues banyak saya liat tumpukan berkas yang dibiarkan. Saya dan rekan lainnya berharap agar petugas Bank Aceh dapat memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Gayo Lues, karena hingga saat ini saya dan puluhan teman saya sudah mondar mandir ke Bank tersebut menanyakan pencairan tersebut namun hingga saat ini hasilnya nihil,” ungkap sumber bidiknasional.com.

Sementara itu Pimpinan Bank Aceh Cabang Gayo Lues. Satumin saat di konfirmasi Bidik Nasional melalui telepon seluler mengatakan, “Sehubungan dengan akhir tahun volume transaksi memang meningkat sehingga layanan terasa agak terlambat tapi intinya semua nasabah akan dilayani dengan baik dan extra dengan tidak mengabaikan prinsip prudential banking,” jawabnya. (dir)

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: