Connect with us

Pemkab Blora Jalin Kerjasama Dengan PLN Dalam Pengelolahan PJU

9 views

JATENG

Pemkab Blora Jalin Kerjasama Dengan PLN Dalam Pengelolahan PJU

BLORA, JATENG, BN-Pemerintah Kabupaten Blora pada hari Selasa (14/1/2020), melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pengelolaan PJU dengan PLN UP3 di ruang pertemuan Setda Blora. Proses penandatangan tersebut dilakukan oleh Bupati Djoko Nugroho bersama dengan Manager Pt. PLN UP3 Kudus, Darmadi dan dihadiri oleh Kepala OPD di Kabupaten Blora.

Manager Pt. PLN UP3 Kudus Darmadi dalam sambutannya mengatakan, dengan perjanjian kerjasama ini diharapkan bisa lebih baik lagi dan terimakasih telah terus menjalin kerjasama selama ini.

“Saat ini PPJ (Pajak Penerangan Jalan) yang diterima Pemkab Blora sebanyak Rp 2,2 Miliar, tentunya jika nantinya bisa ditingkatkan PAD tentu akan meningkat lagi,” ujarnya.

Darmadi menjelaskan kebutuhan listrik di Kabupaten Blora lebih dari cukup, hal ini tentu memberikan dampak positif bagi Pemkab Blora untuk kemajuan daerah.

“Jadi jika ada investor masuk bisa optimis karena kebutuhan listrik sangat banyak,” ujarnya.

Pihaknya juga memndukung program PJU yang ada di Blora, yang dulunya terkesan gelap sekarang bisa terang benderang, tentunya ini menjadi dampak positif untuk kemajuan Blora.

“Legalisasi PJU terus kami dorong, tentunya untuk mementingkan keselamatan masayarakat umum” imbuhnya.

Darmadi juga menambahkan bahwa perekmbangan industri di Blora terindikasikan sangat signifikan, tentunya sebagai regulator serta investor guna menambahkan tingkat roda perekonomian diharapkan membawa manfaat bagi Pemkab Blora khususnya.

“ Saat ini di Blora tercatat pelanggan kami sebanyak 148 ribu pelanggan, angka pertumbuhan di Blora juga sangat tinggi dari rata rata nasional yaitu kisaran 8,22%” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengatakan, kerjasama yang telah dilakukan terus dilanjutkan. Harus diketahui bahwa semakin tahun pembangunan Blora di bidang kelistrikan memang yang termasuk kita utamakan jadi pengembangan juga semakin banyak.

“Terimakasih telah terus bekerjasama dengan Pemkab Blora dengan baik, kedepan tentu akan ada pengembangan semakin banyak lagi” ujar Bupati.

Bupati juga meminta OPD terkait sesama pemerintah harus selalu mendukung dan bekerjasama dengan baik sehingga apa yang nanti diinginkan bisa terlengkapi tanpa ada hambatan apapun.

“Di Blora jumlah penduduknya sebanyak 840 ribu jiwa, jadi masih ada yang belum teraliri listrik, jadi nanti saya minta wilayah hutan (Blora selatan) bisa di cek” ujar Bupati.

Sering adanya pemadaman listrik, Bupati minta agar ada pengecekan, sehingga tidak sering padam listrik.

“Tolong itu listriknya jangan terlalu peka, ada apa dikit padam dan nanti nyalanya lama, jadi tolong di cek ya pak” pinta Bupati.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan Layanan Premium BRI Kantor Cabang Blora. Usai melakukan penandatangan dilakukan penukaran cindera mata dari Pemkab blora kepada PT. PLN UP3 kudus dan sebaliknya, serta PT. PLN UP3 Kudus dengan BRI cabang Blora. (P.Jo/ali)

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: