ACEH

Tim Gugus Tugas Covid-19 Gayo Lues Konferensi Pers Terkait Perkembangan Corona

GAYO LUES, ACEH, BN-Tim Gugus tugas Covid-19 Gayo Lues menggelar konferensi pers terkait perkembangan virus corona di wilayah setempat. bertempat di Bale musara Blang kejeren senen (23/3 2020) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Gayo Lues Muhammad Amru didampingi Kapolres Gayo Lues,Rudy Setiawan Sik Msi

Turut hadir, Ketua IDi Gayo Lues Syafwan Sp.B, Kepala Dinas Kesehatan, Purnama Abadi SKM, Kepala BPBD, Suhaidi Spd M.S.I Kepala Dinas Kominfo dan Pesandian, Said Reza, Kepala Dinas Perhubungan Nopal Sp, Kabag Humas Drs Buniyamin dan perwakilan Kodim 0113 Gayo Lues

Sementara itu, puluhan media yang jadi pada kesempatan tersebut diberikan kesempatan untuk menanyakan beberapa hal terkait corona kepada pemerintah Gayo Lues.

Menurut Amru, tugas yang yang dihadapi oleh tim sangat berat, mengingat Insprastruktur dan tenaga kesehatan untuk menangani wabah ini sangat minim, sementara jika wabah sudah menular penaganannya harus dilakukan secara khusus.

Hal lain yang menjadi perhatian, Kabupaten Gayo Lues merupakan daerah terpencil, untuk itu pecegahan penularan Covid-19 perlu dilakukan semaksimal mungkin supaya wabah tidak sampai ke Gayo Lues.

“Untuk mencegah penularan Wabah ini, kami harap taatlah kepada seluruh intruksi Bupati yang diadobsi dari atasan (Intruksi yang disampikan pemerintah Provinsi dan Pusat),” sebut H. Muhammad Amru.

Terkait pembahasan ini Ketua Lapangan Gugus tugas Suhaidi yang merupakan Kepala BPBD Gayo Lues menyampaikan, melalui laporan yang dibacakannya, tim gugus tugas sudah menyampaiak berbagai intruksi kepada warga Gayo Lues mengenai pencegahan penularan Comvid-19.

Kata Suhaidi, Himbauan yang disampiakan Bupati kepada masyarakat ada yang melalui media sosial seperti vidio, surat edaran, serta meneruskan Himbauan MPU Aceh ke tingakat Desa.

Selain itu sambungnya bersama Forkopimda pihaknya juga sudah melakukan koordinasi untuk secara bersama-sama bersinergi melawan virus Corona. Dia menilai di Gayo Lues, semua pihak cukup kompak dalam hal penaganan pencegahan penularan Corona.

Rutinitas lain untuk penyampaian informasi terkait antisivasi pencegahan wabah, dari TNI-Polri, Ibu-Ibu PKK serta satpol PP juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. (dir)

Related Articles

Back to top button