JATIM

Formula Nitrico Lawan Covid 19

Dr.Abdul Rohim Tualeka, Drs.,M.Kes, t (kiri) & Prof. M. Mufti Mubarok (kanan)

SURABAYA, JATIM, BN-Baru-baru ini formula melawan COVID-19 ditemukan melalui riset dan kajian ilmiah yang dilakukan oleh ahli toksikologi molekuler, Departemen K3 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga.

Dr. Abdul Rohim Tualeka, Drs.,M.Kes, telah menemukan bahan aktif untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19 yang bernama nitrogen monoksida atau dalam bahasa inggris disebut Nitric Oxide (NO).

“NO yang secara alamiah ada dalam tubuh kita ketika ada respon dari sel imun makrofag, akan melawan parasite serta virus termasuk COVID-19.NO juga dihasilkan lewat endorphin yang ada dalam kita tubuh ketika rajin beribadah dan ketika kita mengkonsumsi coklat hitam, ” terang Dr.Abdul Rohim Tualek (29/03).

“Virus, polusi udara, kurang rajin beribadah akan membuat NO sulit dilepaskan oleh tubuh bahkan membuat tubuh penuh dengan virus, kekebalan tubuh menurun, dan mudah jatuh sakit. Apalagi, saat wabah seperti wabah COVID-19 yang virusnya sangat ganas, corona virus akan sangat cepat menurunkan kekebalan tubuh & membuat tubuh cepat sakit bahkan berujung kematian, ” imbuhnya.

Dr. Abdul Rohim Tualeka mengatakan untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan asupan NO dari luar, dari makanan untuk menormalkan jumlah NO dalam tubuh hingga sekitar 600 mg bahkan harus ditingkatkan karena keganasan virus membuat gampang stress ketika polusi udara sangat tinggi.

Temuan bahan aktif NO dari makanan ini lebih maju dibandingkan dengan temuan dari lembaga riset Bellerophon dari USA yang merilis temuannya tanggal pada 20 Maret 2020 saat konferensi pers bersama Presiden USA Donald Trump dan kepala FDA Amerika, dimana NO diambil dari udara sebagai obat dan dimasukkan ke pernapasan lewat ventilator.

Untuk diketahui, sebagai bahan makanan yang sumbernya berasal dari Indonesia maka food suplement kaya NO tersebut tidak memiliki efek samping. Selain itu dengan kandungan makanan kaya endorphin membuat produk tidak sekedar untuk tingkatkan kekebalan tubuh tapi juga membuat tubuh menjadi nikmat.

Dalam Keterangan Persnya Abdul Rohim Tualeka menyatakan bahwa Semua jenis virus bekerja melemahkan sistem kekebalan tubuh manusia. Covid-19 yang saat ini menjadi pandemic dunia merupakan salah satu virus yang sangat cepat menular dan menempel pada organ vital pernafasan manusia, sehingga dalam waktu singkat telah membunuh puluhan ribu manusia di muka bumi.

Ia menjelaskan bagaimana tubuh manusia sebenarnya secara alamiah dapat menghasilkan sebuah zat radikal bebas yang dikenal dengan NO.

“NO yang dihasilkan oleh makrofag inilah yang bertugas melawan virus maupun parasite lainnya didalam tubuh, akan tetapi jumlahnya kurang untuk mampu melawan COVID-19. Sehingga, tubuh membutuhkan asupan NO yang banyak. Dan, yang paling memungkinkan untuk dapat diperoleh oleh semua lapisan masyarakat ialah dalam bentuk makanan atau minuman kaya NO, ” ujarnya.

M.Mufti Mubarok, periset handal dan dosen tamu Program Studi S2K3 Universitas Airlangga ahli dalam bisnis food suplemen melakukan pengemasan formula ini dalam bentuk permen, bar dan minuman supplemen, dengan nama produk “Nitrico”, dengan produk Nitrico 1, Nitrico 2 dan Nitrico 3.

Bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga, PT. Javapustaka Grup telah resmi merilis produk “NITRICO” pada hari Jumat, 27 Maret 2020, dan segera akan diproduksi secara massal serta dipasarkan baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama M. Mufti Mubarok mengatakan bahwa makanan dan minuman tertentu dapat dikemas dan diproduksi dengan kandungan-kandungan zat yang tinggi akan NO.

“Obat terbaik adalah makanan terbaik. Bentuk olahan makanan dan minuman ini akan lebih dapat diterima dan mudah untuk dikonsumsi oleh setiap individu. Sebab kita ketahui bahwa kualitas makanan dan minuman akan menentukan kualitas seseorang, ” kata Mufti.

Mufti menambahkan, semua jenis makanan yang memiliki gizi tinggi hampir seluruhnya ada di Indonesia.

“Ini merupakan kesempatan kita sebagai anak bangsa untuk berbuat nyata memanfaatkan sumber kekayaan alam Indonesia untuk kesehatan rakyat Indonesia, ” bebernya.

Melalui Formulasi yang dilakukan, NITRICO ini akan menjadi sebuah terobosan yang mampu menjadi “solusi ternikmat dalam melawan covid-19”.

“Semoga upaya bangsa Indonesia dalam mencegah dan mengobati penderita covid-19 ini dapat berhasil dan tidak ada lagi pandemic covid-19 di muka bumi ini, ” pungkasnya. (boody)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button