NTT

Peduli Terhadap Sesama Umat Muslim,Paroki Santo Yosef Freinademtz Bolawolon Salurkan sembako di Waipare

MAUMERE, NTT, BN-Rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim di Waipare, Keluarga Besar Paroki Santo Yosef Freinadementz Bolawolon, Keuskupan Maumere, Sabtu (2/5/2020) menggelar kegiatan Silahturahmi dengan keluarga Muslim Masjid Al-Rahman Waipare, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka NTT.

Kegiatan silaturahmi ini ditandai dengan pembagian sumbangan sembako kepada warga masyarakat yg terdampak covid-19 berupa beras 500 kg dan 50 kg Ikan Teri bertempat di Masjid Al-Rahman Waipare Desa Watumilok, Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka Flores NTT. Bantuan sembako ini diterima oleh Imam Masjid Waipare, Laurika bersama segenap pengurus Masjid.

Pastor Paroki St. Yosef Freinademtz Bolawolon kepada media ini mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan ini sesungguhnya bersumber dari Caritas Keuskupan Maumere. Kemudian pihak Caritas Keuskupan menyalurkan bantuan ini ke semua Paroki di wilayah Keuskupan Maumere selanjutnya pihak paroki yang membagikan langsung kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Selain untuk keluarga muslim paroki juga membagikan sembako kepada setiap lingkungan separoki St. Yosef Freinadementz Bolawolon.

Paroki Bolawolon Terdiri dari 9 lingkungan dengan besarnya bantuan 720 kg Beras dan 72 kg ikan Teri. Bantuan ini diserahkan kepada masing-masimg pengurus Lingkungan.

Selanjutnya pengurus lingkungan yang membagikan langsung kepada keluarga yg benar-benar membutuhkan.

“Kita membagikan sembako ke komunitas Muslim di Waipare karena kita tahu bahwa kita semua warga masyarakat kabupaten Sikka yang terdampak pandemi Covid-19.Sebaiknya kita tidak boleh membeda-bedakan,” ungkap Ptr. Gregorius Nule, SVD.

Ptr. Gregorius menambahkan bila dilihat dari besarnya bantuan ini tidak bisa dibagikan kesemua orang. Dan pastinya ada yang merasa tidak adil.

“Dalam situasi seperti ini kita sebagai umat Kristiani, kita harus memahami. Kita harus memberikan kepada yg lebih membutuhkan,” ujarnya.

Ptr. Gregorius juga berharap agar pemahaman dari semua umat paroki Bolawolon bisa solider terhadap sesama umat yang lain agar lebih mempererat cintakasih.

Pesan Positif dari kegiatan ini adalah walau berbeda dalam iman, namun satu dalam kasih dan persaudaraan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi sesama saudara kita yang berkekurangan.

Pater Gregorius Nule,SVD mengapresiasi dan memgucapkan terimakasih kepada semua pihak Dewan Pastoral Bolawolon mudah-mudahan kerjasama umat beragama di wilayah ini memungkinkan kita hidup bersaudara secara tulus.

Sementara pengurus Masjid Al-Rahman Waipare, Laurika mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang berlimpah kepada pastor Paroki dan segenap umat paroki Bolawolon atas kepedulian terhadap sesama yang sudah meringankan beban umat islam di Waipare dalam masa puasa ini. Semoga suasana kekeluargaan antar sesama umat beragama di wilayah Waipare tetap terjalin dengan baik.

Hadir saat pembagian sembako itu, Pastor paroki St.Yosef Freinadementz Bolawolon, Pater. Gregorius Nule, SVD, Pastor Rekan, Pater Hans Weritz,SVD beserta jajaran Pengurus Dewan Pastoral Bolawolon. (athy meaq).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button