JATIM

HKTI Banyuwangi Peduli Bantu Ponpes Blokagung Terdampak Covid 19

BANYUWANGI, JATIM, BN-HKTI Banyuwangi menyalurkan bantuan 4 ton sabrang atau ketela rambat ke posko BNPD Covid 19 yang berlokasi di depan Ponpes Darussalam Blokagung, desa Karangdoro, Tegalsari, Banyuwangi Jatim.

Bantuan diserahkan oleh sekertaris HKTI Suwarno dan diterima langsung oleh Gus Endik, Minggu (06/09/2020).‎

“Tiga hari yang lalu HKTI menyerahkan bantuan yang pertama kali menggunakan 2 truk berisi sembako yaitu, beras, mie instan, minyak goreng dan air mineral untuk membantu Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Karangdoro,” katanya.

Lebih lanjut menurutnya, bantuan ini kelanjutan dari HKTI Banyuwangi yang ke-dua yaitu 1 Truk Sabrang berisi 4 Ton Sabrang atau Ketela Rambat guna membantu Ponpes Blokagung, karena santrinya sebagian terpapar Covid-19 dan semua santri menjalani isolasi mandiri di ponpes tersebut.

“Bantuan ke dua diterima langsung Gus Endik sebagai perwakilan pondok pesantren Darussalam,” kata Suwarno sekertaris HKTI Banyuwangi.

Sementara itu, perwakilan pondok pesantren Darussalam menyampaikan salam kepada ketua HKTI Banyuwangi Sony Agus Setiawan.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya. Dan tolong pak Suwarno sampaikan lagi kepada pak Sony, bantuan ini saya terima dan sebagian akan saya salurkan pada masyarakat di sekitar pondok, karena mereka juga memerlukan bantuan,mereka lockdouwn atau tidak bisa aktifitas seperti biasa, akibat Covid 19,” tutur Gus Endik.

Suwarno menambahkan, atas nama petani (HKTI Banyuwangi) semoga bantuan sembako dan Sabrang ini hasil dari petani Banyuwangi murni ini bisa bermanfaat untuk menambah nutrisi para santri yang menjalani isolasi mandiri maupun masyarakat sekitar Ponpes Blokagung.

Menurutnya, bantuan ini tidak terlepas dari arahan dan dukungan Ketua umum HKTI Jenderal Purnawirawan H.Moeldoko.

“Beliau selalu memberikan pengarahan anggota HKTI seluruh Indonesia agar peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Tetap semangat kepada para santri yang menjalani isolasi mandiri lebih cepat proses penyembuhan nya, mereka saudara kita, HKTI penduli. Dan semoga pandemi Covid 19 segera berakhir,” pungkas Sekertaris Suwarno.
(Jojo BN)‎

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button