JATIM

Bangun Sinergi, Kades Sedarat Kecamatan Balong Sambut Kunjungan LPSHRI dan Media

PONOROGO, JATIM-BN, Pemerintahan desa dalam menjalankan roda pemerintahan tidak terlepas dari adanya masukan dan kritikan yang membangun dari semua stakeholder, yakni, Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), salah satunya adalah Lembaga Bantuan Hukum-Lembaga Pengawas Supremasi Hukum Republik Indonesia (LBH-LPSHRI) dan Media Bidik Nasional.

Sugeng Setioso, Kepala Desa Sedarat, yang juga sebagai Koordinator Kecamatan (Korcam) Balong, Kabupaten Ponorogo dalam menyambut kunjungan LPSHRI dan Media Bidik Nasional di rumahnya mengatakan, bahwa pertemuan ini merupakan jalinan silaturahmi dan wujud peran serta Korcam Balong bersama LPSHRI dan Media untuk saling bekerjasama dalam mengawasi jalannya pembangunan di pemerintahan, terutama di Pemerintah Desa se-Kecamatan Balong.

“Dalam acara silaturahmi ini diharapkan adanya pengembangan dalam bermitra, baik dalam sistem informasi, saling mengingatkan, meluruskan dan membantu di dalam menjaga kredibilitas nama baik masing-masing sebagai penyalur aspirasi rakyat,” ujarnya kepada Bidik Nasional, Selasa (13/10/2020).

Dalam acara kunjungan tersebut, Gus Anam, Ketua Umum LPSHRI mengatakan, “Lembaga dan Media dalam menjalankan tugasnya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999, selaku mitra kerja, kami juga berharap kepada pejabat pemerintah untuk saling bersinergi demi membangun solidaritas, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

“Kami mewakili rekan-rekan LPSHRI dan Media Bidik Nasional Ponorogo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangatnya dan juga partisipasi sinergitas dalam jalin silaturahmi ini,” ucapnya.

Lebih lanjut melalui pertemuan ini, Gus Anam berharap ke depannya sinergi antara LPSHRI dan Media Bidik Nasional dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Balong, tetap terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

“Dengan diawali pertemuan bersama Korcam Balong ini, ke depannya jalinan silaturahmi bangun sinergitas dan komunikasi baik antara kami dan Korcam Balong tetap terus terjalin,” pungkasnya. (DHY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button