JATIM

Disporapar Jombang Kembangkan Potensi Guk Dan Yuk

JOMBANG, JATIM, BN-Dalam rangka menggali potensi dan meningkatkan SDM para Guk Yuk Kabupaten Jombang, Disporapar Kab Jombang nengyelenggarakan Pelatihan SDM yang diikuti oleh 4 kelompok, yakni :

1. Kelompok Duta Wisata
2 Kelompok Duta Pemuda
3 Kelompok Duta Anak
4 Kelompok Duta Genre

Bertempat di Hotel Green Red Jombang tanggal 12 – 13 Oktobet 2020.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberi pembekalan dan meningkatkan minat, potensi , kemandirian, produktifitas, eksistensi, serta kesejahteraan Guk dan Yuk Duta Wisata , Duta pemuda, Duta anak dan Duta Genre Kabupaten Jombang.

Dengan adanya pelatihan ini harapan ke depan Guk dan Yuk serta duta lainnya tidak hanya Duta sesuai bidangnya tetapi juga bisa menjadi MC , ataupun protokoler dalam kegiatan yang akan diadakan instansi Pemerintah ataupun even2 non formal sperti pernikahan dll.

Nara Sumber selama 2 hari mendatangkan praktisi yg berprofesi MC dan Public Speaking dari Jombang dan Surabaya. Sehingga nantinya para Guk dan Yuk masih akan mengikuti pelatihan-pelatihan lanjutan dengan materi yang berbeda.

Plt. Kadisporapar Hari Purnomo dalam sambutannya mengatakan,” Kami mengharapkan agar para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti dan memanfaatkan pelatihan MC dan Public Speakung sehingga setelah mendapatkan materi pelatihan, adik-adik Guk dan Yuk mampu mengaplikasikan dalam kegiatan yang ada di masyarakat dan tidak menutup kemungkinan menjadi pilihan Profesi utk Ke depannya. Begitu juga pada semua kegiatan yang kita lakukan tetap memperhatikan pada protokol kesehatan (Cofid-19),” ujarnya (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button