JABAR

Forum Renja Tahun 2022 Sekretariat DPRD Kota Depok

Sekwan DPRD Kota Depok Dra. Kania Parwanti, M.Si memaparkan rencana kerja Sekwan tahun 2022

DEPOK, JABAR, BN – Bertempat Diruang sidang Gedung DPRD Kota Depok Sekretariat DPRD Kota Depok pada hari Selasa (23/2) yang lalu, menggelar forum rencana kerja (Renja) perangkat daerah Kota Depok tahun 2022 secara virtual. Acara yang bertema ‘Optimalisasi Sekretariat DPRD Terhadap Peningkatan Peran dan fungsi DPRD dalam Pembangunan Kota Depok’.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Depok Dra. Kania Parwanti, M.Si dalam paparannya mengatakan, forum renja ini fokus pada optimalisasi sekretaris dewan terhaap peningkatan peran dan fungsi DPRD dalam pembngunan Kota Depok pada Tahun Anggaran 2022, dan peningkatkan kualitas pelayanan sekretariat DPRD serta peningkatan kapasitas atau kinerja DPRD.

Lebih lanjut Kania mengatakan baawa pelaksanaan kegiatan Renja Sekretariat DPRD tahun 2022 ini mengacu pada UU No 23 tahun 2014 Pasal 215 tentang tugas dan fungsi Sekretaris DPRD Kota Depok.

Pada Pokoknya jelas Kania, bahwa rencana kerja Sekretariat DPRD tahun 2022 terdiri dari 2 program 15 kegiatan dan 54 sub kegiatan. yaitu

1. Program penunjang urusan pemerintah daerah Kabupaten/Kota.

2. Program dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD

Adapun Rencana Kegiatan tahun 2022 tersebut.

1. Perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah dengan indikator kinerja cakupan integrasi perencanaan dengan nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dengan target 100% nilai A.

2. Administrasi keuangan perangkat daerah dengan indikator kinerja nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), target nilai A.

3. Administrasi kepegawaian perangkat daerah dengan indikator kinerja presentase pengembangan kompetensi pegawai target nilai 100%.

4. Administrasi umum perangkat daerah dengan indikator kinerja presentase penyediaan administrasi umum target nilai 100%.

5. Penyediaan jasa penunjang urusan pemerintah daerah dengan indikator kinerja presentase layanan penunjang urusan pemerintahan daerah target 100%.

6. Pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah, indikator kinerja jumlah gedung dan halaman DPRD yang terpelihara secara rutin, tergetnya gedung A dan B serta satu area halaman DPRD.

7. Layanan keuangan dan kesejahteraan DPRD, indikator kinerja presentase cakupan layanan keuangan dan kesejahteraan DPRD, target 100%.

8. Layanan administrasi DPRD, dengan indikator kinerja presentase cakupan layanan administrasi DPRD, target 100%.

9. Pembentukan peraturan daerah dan peraturan DPRD, dengan indikator kinerja presentase raperda yang disetujui dengan target 100%.

10. Pembahasan kebijakan anggaran, dengan indikator kinerja presentase ketepatan waktu persetujuan APBD target 100%.

11. Pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, dengan indikator kinerja presentase rekomendasi target 100%.

12. Peningkatan kapasitas DPRD, dengan indikator kinerja presentase layanan fasilitas peningkatan kapasitas DPRD target 100%.

14. Penyerapan dan penghimpunan aspirasi masyarakat, dengan indikator kinerja presentase anggota DPRD yang melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat, target 100%.

15. Pelaksanaan dan pengawasan kode etik DPRD, dengan indikator kinerja presentase peningkatan kedisiplinan pelaksanaan kode etik DPRD, target 100%.

16. Fasilitas tugas DPRD, dengan indikator kinerja presentase peningkatan fungsi alat kelengkapan DPRD, target 100%.

(A.HARAHAP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button