LAMPUNG

Bupati Umar Ahmad Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

TULANG BAWANG BARAT, LAMPUNG BN -Bupati Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad, SP, mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Kabupaten setempat, yang berlangsung di Brugo Cottage, kamis (18/03/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung, Wakil Bupati Tulang bawang Barat, Kepala OJK Lampung, Sekdakab Tulangbawang Barat, Asisten III Kabupaten Tulangbawang Barat, Biro Perekonomian Provinsi Lampung, Badan Pusat Statistik Tulangbawang Barat, Camat Tulang bawang Tengah, Para Kepala SKPD dilingkup Kab. Tulang bawang Barat, Polres Tulang bawang Barat, dan Bank Indonesia,

Seusai melalukan pengukuhan Wakil Bupati Tulang bawang Barat (Tubaba) Fausi Hasan, SE. MM., membacakan sambutan Bupati Tubaba diantaranya, Pemerintah Kabupaten Tulang bawang Barat sangat mendukung program-program dari Provinsi Lampung, yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan petani menuju kesejahteraan. Dengan melalui upaya penyelesaian permasalahan secara terstruktur sistematis dan integerasi melalui teknologi informasi.

“Sebagai organisasi yang baru dikukuhkan, Bupati Umar mengharapkan TPKAD dapat menjadi langkah strategis dalam mengembangkan perekonomian lokal, khususnya dari segi permodalan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Umar menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Batat sangat menunggu karya TPKAD. Sehingga masyarakat yang bergerak pada sektor usaha kecil menengah dapat merasakan kehadirannya.

Sedangkan, Kepala OJK Lampung mengatakan Pengukuhan TPKAD kabupaten Tubaba adalah yg ke-14, dan yang belum dikukuhkan di Kabupaten Lampung Utara, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat.

Karena, TPKAD ini sudah cukup lama digagas dari Kementrian dalam Negeri, TPKAD dikabupaten kota kita harapkan bisa mengurangi kesenjangan keuangan, dan juga bisa memiliki program kerja yang tidak jauh dan mendukung dari visi misinya kepala Daerah.

“Kami mengharapkan, ada terobosan dari TPKAD kabupaten Tulang bawang Barat yang bisa menjadi terbentuknya semangat tim TPKAD, untuk memajukan visi misi di Kabupaten Tulangbawang Barat,” terangnya. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button