LAMPUNG

Purnawirawan TNI Warakawuri dan Keluarga Besar TNI Kodim 0426/Tuba Terima Vaksin Covid-19

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Sebanyak 27 orang terdiri dari purnawirawan TNI Warakawuri dan KBT (keluarga besar TNI ) mendapatkan vaksin covid-19 (Astrazeneca) di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis 20 Mei 2021.

Kegiatan Vaksin difasilitasi Kodim 0426/Tulang Bawang (Tuba) dan Dinas Kesehatan Tuba, jumlah yang harus menerima Vaksin 36 orang terdiri dari 10 orang Purnawirawan, 2 orang Warakawuri dan 24 KBT, dari jumlah 36 orang yang bisa melaksanakan vaksin 27 orang, sementara 9 orang tidak bisa divaksin karena kesehatannya tidak memenuhi syarat.

Sebelum pelaksanaan vaksin, para peserta menerima pengarahan dari tim kesehatan tentang tata cara dan tahapan- tahapan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada calon peserta vaksinasi. Perlu kami sampaikan kepada calon peserta vaksin, bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung bapak KASAD yang merupakan bentuk kepedulian dari TNI-AD kepada purnawirawan, Warakawuri, dan KBT sebagai komponen cadangan dan ini merupakan hal yg baik bagi kita semua untuk mencegah penularan covid 19.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi ini berlangsung di seluruh wilayah Indonesia dari tanggal 18-25 Mei 2021, berdasarkan informasi yang kami terima. Dari mulai pelaksanaan vaksin sampai dengan saat ini, dari beberapa daerah yang sudah melaksanakan vaksin. Jenis ini tidak ada yang mengalami keluhan apa apa, intinya vaksin Astrazeneca ini sudah teruji dan aman.

“Kita semua berharap, dengan diadakanya kegiatan vaksinasi kepada para purnawirawan dan warakawuri serta KBT bisa terhindar dari penyebaran/ wabah Covid 19,” ungkapnya.

Salah satu purnawirawan Mayor Har Sujarno mantan Pasi Pers Kodim 0426/TB mengungkapkan, merasa senang dan bahagia, karena perhatian TNI-AD khususnya Kodim 0426/TB kepada para purnawirawan dengan memberikan kesempatan mendapatkan vaksin covid-19 .

“Selama pelaksanaan vaksin ini dari tahap pendaftaran sampai dengan observasi, kami juga mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah dari para petugas,” pungkasnya. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button