KALTENG

Dorong Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin memberikan apresiasi serta mendorong kegiatan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang bertempat di Balai Latihan Kerja Tukoi Lau Desa Konut Kecamatan Tanah Siang.

“DPRD terus mendorong kegiatan pelatihan berbasis kompetensi untuk menciptakan SDM yang siap kerja. Kompetensi ini merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam peningkatan kewirausahaan,” Kata Rahmanto, Selasa 8 Juni 2021.

Menurut Rahmanto, pelatihan ini sangat penting. Sebab, melalui kegiatan ini dapat mengurangi pengangguran dan melahirkan tenaga kerja produktif yang merupakan prioritas dalam kebutuhan masyarakat di Mura.

Disampaikan politisi PKB ini, Melalui PBK diharapkan mampu mempersiapkan tenaga kerja terampil dan kompeten sesuai kebutuhan agar mampu mengisi lowongan kerja yang ada atau membuka lapangan pekerjaan/usaha mandiri.

“Kepada para peserta pelatihan yang telah dinyatakan lulus, saya berharap dapat mengembangkan dan mengaplikasikan hasil pelatihan ini secara baik dan optimal. Dengan demikian, akan menambah rasa percaya ciri dalam bersaing memperoleh kesempatan kerja ataupun berwira usaha,” bebernya.

Untuk diketahui, Pelatihan kerja berbasis kompetensi diikuti oleh puluhan peserta dari sejumlah Kecamatan dengan mengambil pelatihan terkait menjahit pakaian, operator computer dan juga operator excavator, tandasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button