28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Babinsa Dampingi Linmas Kampung Hargo Mulyo Sosialisai Prokes

1 min read

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Babinsa Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Kopda Priyanto, bersama perlindungan masyarakat atau Linmas melaksanakan anjangsana ke rumah marga.

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang didampingi Linmas kampung setempat mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan mereka saat mengunjungi kediaman Jaelani yang berada di RT 06 RK 03 Kampung Hargo Mulyo. Mereka memberikan edukasi penggunaan masker yang tepat dan benar disaat pandemi.

“Kami memberikan contoh bagaimana penggunaan masker yang benar yakni dengan menggunakannya hingga menutup hidung dan mulut secara menyeluruh,” terang Priyanto, Kamis, 8 Juli 2021.

Masker, jelas dia, saat ini menjadi atribut yang wajib dipakai guna menghindari penularan virus Corona. Namun, dalam penerapan Prokes Covid-19 mesti menerapkan langkah lain yakni mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

“Penyebaran wabah virus saat ini semakin tinggi, perlu kerjasama antara seluruh masyarakat agar virus ini cepat hilang dan tetap menerapkan proses dimana dan kapanpun anda berada,” ingatnya. (*Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.