29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Ingin Bebas Terpapar virus Covid-19, Masyarakat Vaksinasi Di Aula Desa Tegalsari Tahap Satu Dan Dua

1 min read

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Guna menyukseskan program pemerintah pusat pelayanan vaksinasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalsari menggandeng Tim Vaksinator Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tersebut melakukan penyuntikan vaksinasi Corona Virus Disease (COVID-19) dosis satu dan kedua di pendopo Desa.

Kegiatan tersebut bertempat di di pendopo Desa dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Puskesmas Tegalsari, Jumat ( 15/10/2021)

Kepala Desa (Kades) Boniran mengatakan,”Pemdes Tegalsari sudah beberapa kali gelar kegiatan vaksinasi guna menyukseskan program program pemerintah pusat yakni, pencegahan penyebaran virus Covid-19. Maka mengajak warga masyarakat ikut vaksinasi agar kesehatan imunnya terjaga.

“Kali ini untuk vaksin dosis ke satu dan dua bagi warga masyarakat setempat maupun warga, sifatnya dengan sarat membawa e-KTP.,” tuturnya

Ia menjelaskan,” Adapun tujuan vaksinasi tersebut untuk mengoptimalkan antibodi yang dibentuk oleh tubuh. Sehingga, tubuh akan memiliki respon kekebalan yang lebih kuat dalam melawan Virus Corona atau COVID-19.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk totalitas untuk membantu pemerintah melawan COVID-19 dengan pencapaian target herd immunity utamanya bagi warga masyarakat,” terangnya.

Dengan harapan, “hard immunity (kekebalan kelompok) ini sebagai bagian dari perlindungan dari paparan Virus Corona, serta masyarakat yang sudah vaksinasi tetap disiplin protokol kesehatan 3m.
Selain itu kebutuhan berinteraksi itulah maka kekebalan kelompok perlu dijaga,” pungkasnya. ( Jojo BN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.