29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Marsekal TNI AU Fadjar Prasetyo,SE.M.P.P Hadir Dalam Latihan Puncak AU – AWR Angkasa Yudha di Desa Pandanwangi

2 min read

LUMAJANG, bidiknasional.com – Acara yang digelar selama 3 hari mulai Senin 21 s/d Rabu 24/11/2021, pelatihan TNI AU Angkasa Yudha Tahun 2021, dibuka pada pukul 08.00 wib s/d jam 10.00 wib di Air Weapon Range (AWR) desa Pandawangi berakhir dengan luar biasa.

Acara tersebut dihadiri Bupati Lumajang, Dandim 0821, Kapolres Lumajang, dan beberapa OPD, juga ada perwakilan dari provinsi, Kodam V Brawijaya, Kasat Pol PP, Gubernur Jatim.

Pelatihan terakhir pada hari rabu ini membuat semua yang hadir merasa bangga dan kagum dengan penampilan TNI AU beraktraksi, mulai dari mengintai, membidik sasaran, menerjunkan anggota TNI AU dari pesawat, dan pengamanan setelah operasi.

Pelatihan digunakan untuk mempertahankan NKRI ini, ternyata TNI AU sangat siap dan pernah meraih Juara Nasional dalam lomba kelas tersebut.

Marsekal TNI AU Fadjar Prasetyo,SE.M.P.P mengatakan,” dalam kesempatan ini kita semua sudah menyaksikan kesiapan dan berbagai atraksi dari TNI AU yang sudah kita laksanakan dalam kegiatan pelatihan puncak TNI AU di Desa Pandanwangi, dan ini untuk menguji doktrin dan evaluasi sejauh mana bisa dilaksanakan,” terangnya.

Lanjut Marsekal TNI AU Fadjar Prasetyo,SE.M.P.P, diawal sambutan Dankodiklat AU juga menyampaikan ada beberapa hal yang perlu direvisi terkait dengan dinamika lingkungan strategi dan kemajuan teknologi.

“Kami akan terus mengevaluasi doktrin dan latihan ini untuk melihat kemampuan TNI Angkatan Udara. Latihan ini diikuti 1579 personil dengan 52 pesawat udara, pesawat tempur, pesawat angkut dan helikopter, meskipun dalam musim hujan latihan ini kita laksanakan dengan cukup baik,” ungkapnya.

Selain itu TNI AU juga melaksanakan bakti sosial, melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat di Air Weapon Range (AWR) didesa pandanwangi dengan 3000 dosis vaksin, juga membagi sembako kepada masyarakat.

“Saya juga berterima kasih kepada Bapak Bupati, Kapolres Lumajang, Dandim 0821, dan Forkompimdah di wilayah ini,” imbuhnya.

“Harapan kami bisa selalu bekerja sama yang baik dengan pelaksaan tugas-tugas TNI Angkatan Udara “Tegas kepala staf angkatan udara (KASAU) Marsekal TNI AU Fadjar Prasetyo,SE.M.P.P. (SON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.