JAKARTA

Busway Trans Jakarta Sering Alami Kecelakaan Jadi Sorotan

JAKARTA, bidiknasional.com – Selasa 07 Desember 2021 akibat sering mengalami kecelakaan busway trans Jakarta jadi sorotan masyarakat. Sudah ada yang menjadi korban penumpang dari tabrakan sesama busway.

Salah satunya menabrak pos lantas PGC hingga pembatas separatornyapun ditabrak, mungkin driver busway yang mengantuk atau kurang konsentrasi dilapangan.

Hal itu dijelaskan Supriadi salah satu warga Kebayoran baru. ” Bukan hanya busway sendiri yang menghantam batas jalannya bahkan kendaraan pribadi pun banyak memakan korban karena pembatas yang memang agak menghambat pengendara,” terang dia.

Supriadi mengeluhkan, seharusnya cukup dengan garis dan tanda khusus saja tidak perlu pembatas beton yang bisa menyelakai kendaraan pribadi bahkan busway sendiri yang menabrak pembatasnya perlu dikaji kembali karena sudah banyak pengendara yang jadi korban menabrak pembatas.

Perlu adanya tes lagi untuk driver busway hingga tidak terjadi lagi kecelakaan akibat tidak sesuai prosedur dalam tugas karena menyangkut nyawa masyarakat yang menggunakan jasa transportasi busway. (Ayom)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button