JATIMJOMBANG

Jadwal Libur Sekolah di Jombang Sesuai Kalender Pendidikan

Agus Purnomo,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang

Setelah PPKM Level 3 Batal

JOMBANG, bidiknasional.com – Saat ini libur semester di Kabupaten Jombang Jawa timur , dikembalikan kewaktu awal sesuai kalender pendidikan tahun ajaran 2021-2022 ,dan itu seiring pembatalan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun baru.

Selanjutnya sebelum libur semester di undur usai Tahun Baru 2022 yakni tanggal 3-8 Januari 2022 yang merujuk rencana pemerintah dan akan menerapkan PPKM level 3.

Dalam penerapan adanya jadwal perubahan libur itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Agus Purnomo menyampaikan,” Waktu libur sekolah kini dikembalikan menjadi dari tanggal ,27-31 Desember 2021.

“Selain itu, perubahan waktu libur juga merujuk pada Keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), dan mengembalikannya sesuai kalender pendidikan ,dan itu sudah kami keluarkan surat edaran lagi ke seluruh satuan pendidikan, bahwa waktu libur semester 1 dikembalikan seperti semula ,sesuai kalender pendidikan “ujar Agus Purnomo (Kamis,16-12-2021).

Adapun itu sesuai kalender pendidikan masa pembelajaran semester di akhiri dengan pembagian rapor siswa pada tanggal 24 Desember 2021.Selanjutnya libur sekolah semester 1 tahun ajaran 2021-2022 ,di jadwalkan tanggal 27-31 Desember 2021.

Dikatakannya lagi, “Sesuai kalender pendidikan waktu libur itu, untuk tenaga pendidik dan kependidikan , dilarang mengambil cuti dan menambah waktu libur ” ujar Agus Purnomo
Selain itu supaya semua sekolahan menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat pembagian rapor siswa pada tanggal 24 Desember 2021.

Biarpun kondisi pandemi Covid-19 sudah agak membaik, hendaknya semua guru tidak kendor menerapkan protokol kesehatan saat liburan ,dan memberi contoh yang baik bagi lingkungannya masing-masing.

“Harapan kami kepada semua guru , peserta didik dan wali murid untuk mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker ,cuci tangan ,serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, bahkan mengupayakan anak-anaknya untuk melakukan vaksinasi Covid-19” ujar Agus Purnomo Kepala Dinas Pendidikan Jombang. (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button