BATANGJATENG

Akibat Hujan Deras, Dua Rumah Warga Rusak Terdampak Tanah Longsor

Teks foto : Akibat turun hujan sejak siang, tebing setinggi sekitar 10 meter dengan lebar 5 meter longsor hingga menimpa dua rumah warga di RT 02 RW 02, Desa Wonomerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Selasa (28/12/2021) sore,

KAB.BATANG, bidiknasional.com – Dua rumah di RT 02 RW 02, Desa Wonomerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, rusak akibat tertimbun longsor. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (28/12/2021) sore.

Begitu mendapat laporan tentang hal tersebut, Babinsa Koramil 07/Bandar Sertu Supriyono dan Serda Anggit turun langsung ke lokasi bersama warga sekitar untuk mengecek tempat kejadian.

Sertu Supriyono menjelaskan, Rumah kedua warga berdekatan dengan tebing. Akibat turun hujan sejak siang, tebing setinggi sekitar 10 meter dengan lebar 5 meter longsor hingga menimpa dua rumah itu, pada Sore hari, pukul 17.30 wib.

Lebih lanjut kata dia,” longsor berasal dari drainase yang tidak mampu menampung debit air sehingga muncul genangan air dan meluap yang mengakibatkan tanah longsor,ā€ jelas Sertu Supriyono.

Untuk diketahui, rumah yang tertimbun tanahĀ  longsor milik Kisruhdiono (45). Akibat longsor, rumah Kisrudiono mengalami kerusakan dibagian belakang rumah. Sedangkan rumah Riyanto (30) mengalami dinding rumah pada bagian samping jebol.

ā€œMemang kalau dari korban tidak ada tapi segi material memang ada. Tapi yang penting tidak ada korban, para penghuninya dievakuasi sementara waktu ke tempat aman untuk menghindari longsor susulan karena cuaca sampai malam masih turun hujan,ā€ ungkapnya.

Lanjutnya,” besok baru kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dilaksanakan karya bakti melakukan pembersihan rumah kedua warga tersebut dari material longsoran,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga yang berada di daerah rawan longsor agar waspada saat musim hujan seperti sekarang.

” Supaya tidak terjadi korban jiwa ketika peristiwa alam tersebut terjadi,ā€ pungkasnya. (GALIH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button