28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

GP Ansor Losarang Peringati Haul Rolas Taun Gus Dur

1 min read

INDRAMAYU, bidiknasional.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, mengadakan Haul Rolas Taun Gus Dur di Masjid At-Taqwa Desa Ranjeng Kecamatan Losarang pada Rabu (29/12/2021) ba’da shalat isya.

Maksud kata Haul Rolas Taun ini menurut Ketua Panitia penyelenggara, Sunanto, ialah peringatan wafatnya KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang kedua belas tahun dengan mengadakan tahlil akbar.

“Almaghfurlah Gus Dur wafat pada 30 Desember 2009, itu berarti pada tahun 2021 ini beliau sudah dua belas tahun wafat, maka dari itu kami mengadakan tahlil akbar sebagai salah satu khidmah kepada kyai kami,” ujar Sunanto.

Dalam sambutan pada acara tersebut, Ketua PAC GP Ansor Losarang, Samsul Anwar, mengatakan bahwa Haul Gus Dur ini menjadi momentum mengambil hikmah yang sudah diteladankan oleh Gus Dur. “Haul Gus Dur sudah kita peringati tiap tahunnya, bukan maksud kita terlalu mengagungkan atau bahkan mengkultuskan Gus Dur, tapi kita harus jadikan momentum untuk banyak belajar dan terinspirasi dari Gus Dur bagaimana hidup beragama, berbangsa, dan bernegara dalam menghadapi tantangan jaman di masa kini dan masa yang akan datang,” ujarnya.

Acara Haul ini dimulai dengan sambutan-sambutan, kemudian tahlil mendo’akan almarhum Gus Dur, para kyai Nahdlatul Ulama, para pejuang bangsa serta para orang tua kader Ansor Losarang, dan acara ini diakhiri dengan ramah tamah dan sharing antar kader.

(Candra/Wahyudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.