LABUHANBATUSUMUT

Kepsek SMKS Pemda Rantauprapat Tumbuhkan Karakter Peserta Didik di Bidang Agama

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com –  Kepsek SMK Pemda Rantauprapat Drs.B.J Lumbangaol, melaksanakan monitoring Pengadaan Sarana Sholat dzuhur Berjamah bersama Al-Ustadz Sabian,BA. Koordinator Keagamaan SMKS Pemda Rantauprapat dan para Dewan Guru, di Aula Gedung SMKS Pemda, Selasa (04/01/2022).

Kepsek SMKS Pemda Rantauprapat Drs.B.J Lumbangaol mengatakan,” hal ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter peserta didik terutama dalam bidang agama, baik di rumah maupun sekolah.Seperti yang dilakukan SMKS Pemda Rantauprapat yang membiasakan Peserta didiknya melakukan sholat dzuhur berjamaah setiap harinya di sekolah.

“ Sehingga dengan Kegiatan Sholat dzuhur berjamaah di harapkan anak didik kita memiliki karakter akhlak yang baik, yang bisa bermanfaat setelah tamat sekolah dan berguna untuk bekerja di dunia usaha dan dunia industry,” tutup BJ lumbangaol.

Al-Ustadz Bapak Sabian,BA. Selaku Koordinator Keagamaan SMKS Pemda Rantauprapat juga menyampaikan, kegiatan sholat dzuhur berjamaah ini dilakukan untuk mendisiplinkan siswanya dalam menegakkan tiang agama.

“Karena pondasi awal beragama yakni sholatnya, sehingga kita ajarkan siswa untuk melakukan sholat dzuhur berjamaah,” paparnya.

Setelah sholat dzuhur, siswa juga melakukan dzikir dan berdoa bersama, sehingga dalam kehidupan kesehariannya dapat diterapkan.

Selanjutnya ujar dia,” ucapan terimakasih atas kebijakan Kepala Sekolah SMKS Pemda Rantauprapat bapak Drs. B.J Lumban Gaol, atas pengadaan sarana sholat dzuhur berjamaah Siswa SMKS Pemda Rantauprapat, sesuai dengan Visi dan Misi Bapak Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Atrada Ritonga,M.KM ,Ayok kita Bolo Labuhanbatu melalui dunia pendidikan karakter, agar anak siswa didik kita meraih masa depan ,” tutupnya. (M.SUKMA) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button