27/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

HADAPI PEMILU 2024 PAN MAGETAN GELAR LATIHAN KADER

2 min read

MAGETAN, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Magetan menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan saksi pemilu. Latihan keduanya berlangsung dengan sistem hybrid (online dan offine) di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah, Magetan (11/01).

Ketua DPD PAN Magetan Dwi Aryanto menyampaikan, peserta LKAD berjumlah 54 orang yang terdiri dari pengurus harian DPD, Pengurus DPC dan Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Magetan. LKAD ini merupakan upaya untuk upgrading bagi kader dan pengurus PAN untuk menjadi bekal dalam melakukan kerja-kerja politik baik di ranah legislatif maupun eksekutif.

Kata Dwi Aryanto,”Hari ini Selasa (11/01) Latihan Kader Amanat Dasar ini dibagi dalam lima sesi. Mulai dari visi misi partai, AD/ART, arah kebijakan PAN, sejarah partai, strategi serta target pemenangan pemilu, hingga manajemen saksi.

”Alhamdullilah, semua peserta mengikuti setiap sesi dengan semangat luar biasa. Setelah konsolidasi ranting dapat kami tuntaskan langkah selanjutnya adalah meningkatkan kapasitas dan kualitas kader sebagai bagian srategi pemenangan Pemilu 2024,” Ujar Dwi yang juga sebagai anggota DPRD ini.

Pada Pemilu 2024, PAN Magetan menargetkan lima kursi di DPRD. “Target moderat kami adalah mengisi di semua dapil yang artinya mendapatkan kursi di setiap dapil. Konsolidasi jaringan sudah kami lakukan, hari ini pelatihan kader dan selanjutnya akan melakukan rekrutmen caleg” sambung Dwi.

Dalam kesempatan pelatihan tersebut, PAN Magetan mulai mensosialisasikan tagline “SATU KATA SATU HATI”. Hal ini merupakan ikhtiar sekaigus komitmen kesungguhan dari Kader PAN untuk merawat harapan di benak masyarakat bahwa kehadiran PAN di Magetan harus memberikan manfaat.

Salah satu peserta dari DPC Maospati, Eko Marwadi mengutarakan, mengikuti pelatihan kader amanat sangat melelahkan namun tetap semangat sampai acara demi acara pun usai .

“Mengikuti pelatihan dari PAN selain bisa salin bersilahturahim dengan sesama kader PAN, juga menambah ilmu dan wawasan dalam berpolitik serta semangat meraih perwakilan DPRD dari PAN Tahun 2024 khususnya dari Dapil Maospati Bendo dan Sukomoro”, kata Eko Marwadi. (Ashar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.