28/01/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

SILATURAHMI SATLANTAS POLRESTA BANYUWANGI BERSAMA RSUD GENTENG DAN RELAWAN TRC

2 min read

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Kasat Lantas Polresta Banyuwangi KOMPOL Akhmad Fani Rakhim melalui Kanit KAMSEL IPDA Hasyim Wahid, SH menjelaskan, ” Pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2022 dimulai pukul 13.00 Wib bertempat di Pesona Osing Dsn. Sumbersuko Ds. Yosomulyo Kec. Gambiran Kab. Banyuwangi dilaksanakan silaturahmi antara RSUD Genteng dan relawan TRC (Tim Reaksi Cepat) Kec. Genteng dengan Unit KAMSEL Satlantas Polresta Banyuwangi ” jelasnya. Jumat (14/1/2022).

Hadir dalam giat tersebut, antara lain :
1. IPDA WAHID HASYIM, S.H. (Kanit Kamsel Satlantas)
2. AIPDA ERICO. S.H (Banit Lantas Polsek Genteng)
3. PIPI Kasubag umum RSUD Genteng
4. APRIYANDI (Ketua TRC Genteng)
5. AGUS (Rumah KOI Duafa Tegalsari)
6. 13 orang Supir ambulan RSUD Genteng
7. 17 orang relawan TRC Genteng.

Adapun rangkaian kegiatan diawali Penyampaian Kanit Kamsel Satlantas.  Intinya dirinya menjaskan,” Kita tetap menjaga komunikasi dan kolaborasi bersama demi tertibnya berlalu lintas dijalan yang aman,  tertib, lancar dan berkeselamatan. menghimbau kepada rekan-rekan ketika melakukan pengawalan ambulan dan jenazah agar tetap memperhatikan sopan santun dalam berlalu lintas dan menjaga aturan rambu lalulintas yang ada,” terangnya.

” Kami mohon kepada para supir kendaraan ambulance apabila tidak membawa pasien yang urgensi agar tidak menyalakan rotator dan sirine, karena yang diijinkan dan diprioritaskan adalah ambulan yang membawa orang sakit dan iring²an kendaraan jenazah,” imbuhnya.

Dijelaskan nya, Jiwa sosial dari temen-temen TRC cukup tinggi karena selain melakukan pengawalan terhadap kendaraan Ambulance dan iring-iringan mobil jenazah juga melakukan kegiatan sosial lainnya seperti ketika ada bencana alam tanpa ada alokasi anggaran.

AIPDA ERICO (Banit Lantas Polsek Genteng) juga menyampaikan, “Kami bangga dengan keberadaan temen-teman TRC karena sangat membantu tugas kami termasuk tugas dari Temen RSUD Genteng karena melaksanakan tugas tanpa pamrih. TRC bukan merupakan kendaraan Khusus maka dari itu bagi temen2 TRC agar lebih berhati2 dalam berkendara dan juga menghormati pengguna jalan lain,” ucapnya.

Selain kegiatan Satlantas Polresta Banyuwangi silahturahmi ke RSUD Genteng dengan Relawan TRC Genteng, rencananya dalam waktu dekat  Unit KAMSEL Satlantas Polresta Banyuwangi juga mengagendakan akan mengundang atau silahturahmi ke Sekretariat Ambulance TRC IKB RAPI Wilayah 02 Banyuwangi, guna menjalin kebersamaan antar Relawan yang tujuannya mensosialisasikan keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas di jalan raya. (dj@/Tim-BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

bidiknasional.com/by_boodysank@gmail.com | Newsphere by AF themes.