BANYUWANGIJATIM

Serbuan Vaksinasi Anak Pangkalan TNI AL Banyuwangi Dalam Rangka Hari Dharma Samudera di KRI Terapang 648

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menggelar Serbuan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2022 bertempat di Dermaga PT. Sumitama Intinusa Jl. Raya Situbondo Kelurahan Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, tempat bersandarnya KRI Terapang-648. Senin (17/01/2020).

Hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M. H. M.Tr. Hanla didampingi Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Hanun Ansori, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H., Komandan KRI Terapang-648 Letkol Laut (P) Iwan Febriawan Efendi, S. A. P., M.Tr. Opsla, Kasdim 0825 Mayor Inf Herawady Karnawan, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko dan Perwira Staf Lanal Banyuwangi.

Dalam jumpa pers Komandan Lanal Banyuwangi menyampaikan terima kasih atas dukungan Forkopimda atas pelaksanaan vaksinasi anak yang dilaksanakan di KRI Terapang yang merupakan suatu metode yang dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan semangat anak-anak disamping mereka mendapatkan vaksinasi untuk kesehatannya, sekaligus mereka juga mendapatkan pandangan kedepan bagaimana tentang TNI AL. Bagaimana mereka dalam mencapai cita-citanya.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah Banyuwangi pada khususnya dan perkembangan anak-anak di Banyuwangi pada umumnya, pungkas Danlanal Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi menambahkan terima kasih kepada Danlanal Banyuwangi yang telah melaksanakan percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun. Program dari Pemerintah Pusat Bapak Presiden Republik Indonesia dilanjutkan Forkopimda kita. Target pelaksanakan Vaksin usia 6 – 11 tahun dilaksanakan hari ini oleh Danlanal Banyuwangi di KRI Terapang, ini adalah metode ataupun cara bagaimana anak-anak tersebut setelah divaksin bisa melihat lihat situasi kapal perang yang ada di wilayah Banyuwangi.

Dengan harapan vaksin tersebut bisa mencapai hingga 100 % diakhir bulan Januari ini hingga dapat bermanfaat bagi anak-anak sekalian, jelas Kapolresta Banyuwangi.

Vaksinasi anak tersebut oleh siswa Sekolah Dasar (SD) yang terdiri dari Siswa SDN 1 Ketapang, SDN 2 Ketapang, SDN 7 Ketapang dan SDN 1 Bulusan Banyuwangi. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut para siswa didampingi oleh para guru dan wali murid. Vaksinator terdiri dari Nakes BP Lanal Banyuwangi, Klinik Pos Kesehatan Kodim 0825 Banyuwangi dan Klinik Polresta Banyuwangi.

Disela-sela kegiatan vaksinasi Kepala SDN 1 Ketapang Suryono, S.Pd menyampaikan terima kasih kami ucapkan kepada TNI AL khususnya Danlanal Banyuwangi yang telah memberikan perhatian khusus kepada anak didik kami dengan dilaksanakannya vaksinasi ini. Harapan kami kedepan semoga anak didik kami dapat belajar dengan normal dan semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” harapnya. (alvin/ujik/Tim-BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button