01/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Dandim 0804/Magetan Terima Sertifikat Tanah Aset TNI AD dari BPN

2 min read

MAGETAN, BIDIKNASIONAL.com – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo S.I.P, menerima Lima Sertifikat tanah Aset TNI AD yang ada di wilayah Kodim 0804/Magetan, dari Kepala BPN Kab. Magetan Bambang Gunawan S.pd. Bertempat di Aula Kodim 0804/Magetan, Jln Panglima Sudirman No 42 Kel, Kebonagung, Kec Magetan, Kab, Magetan. Rabu(26/1).

Kepala BPN Kabupaten Magetan Bambang Gunawan S.pd mengungkapkan apresiasi atas kontribusi Kodim 0804/Magetan yang sudah bekerja sama dan mensukseskan kegiatan ini.

Kata Bambang Gunawan,” Kegiatan Sertifikasi terhadap Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah yang belum bersertifikat dianggap perlu, karena hal itu sebagai upaya memperkuat dokumen legalitas terhadap aset tersebut”.

“Limaa Sertifikat tanah yang di serahkan hari ini antara lain sertifikat tanah Koramil 03/Panekan, Koramil 07/Karangrejo, Koramil 08/Barat, Koramil 09/Sukomoro dan TK Kartika, sementara untuk penerbitan aset lainya karena beberapa faktor yang masih perlu di tangani dan di koordinasikan”, ucap Bambang Gunawan pula.

Akhir katanya juga berharap semoga segera terealisasikan, dengan segera di tindak lanjuti oleh TNI dan pihaknya dengan terlebih dahulu mengkoordinasikan kendala yang menghambat pelaksanaan tersebut.

Dandim 0804/Magetan Ismulyono Triwidodo S.I.P Dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja sama yang diberikan BPN Kabupaten Magetan dalam upaya tertib administrasi dengan sertifikasi BMN yang diberikan kepada Kodim 0804/Magetan.

“Terimakasih kepada BPN Magetan, atas kerjasama yang sudah diberikan BPN Magetan, karena memang sudah menjadi perintah dari pimpinan untuk kita menginventarisir dan membuat kekuatan hukum aset-aset yang dimiliki Angkatan Darat, sehingga kami menginventarisir mana saja aset yang kemudian kita ukur dan alhamdulillah siang ini ada 5 persil yang akan diserahkan kepada TNI, ini akan menjadi aset negara yang betul-betul sudah masuk dalam perbendaharaan negara dan tentunya ini akan kami laporkan ke Korem maupun ke Kodam V/Brawijaya,” ucap Dandim.

Lebih lanjut ia mengatakan, masih ada beberapa lahan yang menjadi aset Angkatan Darat yang belum dilengkapi dengan sertifikat, kedepan pihaknya akan mohon bantuan dan kerja sama dari BPN sehingga seluruhnya dapat tersertifikasi.

Penyerahan sertifikat ini juga menandai wujud sinergi dan kerjasama antara BPN Kabupaten Magetan dengan TNI AD, dalam hal ini Kodim 0804/Magetan, untuk tertib administrasi, tertib fisik serta tertib hukum dalam mengelola Barang Milik Negara.

(MC0804/Ashar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.