28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Relawan Perjuangan dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Kecamatan Panekan

1 min read

MAGETAN, BIDIKNASIONAL.com – Atas inisisasi Suyatno Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, jalan poros utama menuju empat desa yaitu Ngilirang, Bedagung, Tapak dan Sukowidi Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan yang rusak telah diperbaiki oleh Relawan Perjuangan bersama warga setempat dengan cara gotong royong, Selasa ( 01/2).

Untuk diketahui berdasarkan keluhan warga, jalan poros tersebut sebelumnya banyak lubang-lubang di sepanjang jalan. Puluhan pedagang sayur dan warga pengguna jalan mengaku kecewa atas kondisi jalan yang tidak layak tersebut.

Suyatno mengatakan, berdasarkan laporan warga khususnya pedagang sayuran dari empat desa saat melintas dijalan tersebut sering mengalami kecelakaan karena kondisi jalan banyak yang sudah berlubang .

” Berdasarkan laporan dan masukan dari beberapa warga setempat, kami pun ber empati untuk sesegera mungkin mengadakan kerja bakti dengan Relawan Perjuangan dan Warga setempat. Alhamdulillah perbaikan jalan pun selesai “, Ucap Suyatno .

Dijelaskan nya,” meskipun nantinya ada pengaspalan oleh pemerintah Kabupaten Magetan lewat pos anggaran Dinas PUPR, itu urusan nanti, yang penting bagi kami saat musim hujan sekarang ini setelah dikerjakan dan tertutup lubang-lubangnya, para pedagang sayuran yang hendak berbelanja pada malam hari bisa lancar dan aman sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Karmo lurah Ngilirian Kecamatan Panekan saat dihubungi lewat selulernya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para Relawan Perjuangan dan warga.

“Kami sebagai lurah Ngilirian pernah mengajukan ke pemerintah kabupaten untuk merealisasikan permintaan perbaikan jalan. Namun sampai sekarang belum terwujud,” kata Karmo. ( Ashar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.