BANYUWANGIJATIM

Sinergi DPC LSM KOBRA Bersama Lapas Kelas II A Banyuwangi

Tek foto: (tengah) Daud Djoni, WD selaku Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi bersama petugas lapas kelas II A Banyuwangi

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banyuwangi dengan kepemimpinan Kepala Lapas Kelas II A Banyuwangi Wahyu Indarto selalu berinovasi dengan program-program yang bermanfaat dan berguna untuk warga binaan.

Adapun program pembinaan yang bermanfaat mulai ketrampilan, pendididikan, kerohanian bagi warga binaan. Tujuannya untuk bekal kehidupan dengan keluarga dirumah dan dilingkungan masyarakat buat warga binaan yang sudah bebas dan tidak mengulangi tindak pidananya.

Sinergi dalam hal peduli sosial,tepat di hari Jum’at berkah, Daud Djoni, WD selaku Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi berkunjung ke Lapas Kelas II A Banyuwangi. Adapun maksud dan tujuannya yaitu silahturahmi dan berbagi sesama di Lapas Kelas II A Banyuwangi.

” Alhamdulilah, di hari Jum’at legi berkah, kami dapat berbagi ke warga binaan di Lapas Kelas II A Banyuwangi. Saat kami tiba di Lapas juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan identitas diri juga diperiksa serta bawaan nasi kotak/ bungkus juga diperiksa terlebih dahulu oleh Petugas pintu utama Lapas yang jaga di ruangan utama. Pemeriksaan pengunjung sesuai SOP yang sudah ditetapkan, kami berniat berbagi dengan ikhlas. Jiwa peduli Sosial kepada sesama umat, mumpung masih ada waktu untuk berbagi di Jum’at legi berkah ini, ” terang Daud Djoni diruangan tunggu utama Lapas Kelas II A Banyuwangi. Jumat (4/2/2022).

Sebelumnya lanjut Daud Djoni,” kami menghubungi Kepala Lapas Kelas II A Banyuwangi Wahyu Indarto untuk menyampaikan maksud dan tujuan kami untuk berbagi nasi kotak sesama umat walaupun nasi kotak hanya sedikit, dan Beliau (Wahyu Indarto- red) mempersilahkan kunjungan kami, sedangkan Beliau sedang rapat, dan kunjungan kami diterima langsung oleh Petugas pintu utama Lapas yang berjaga diruangan utama kantor Lapas Kelas II A Banyuwangi,” ujar pria yang juga menjadi Satgas TRC IKB RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 1302 Banyuwangi ini.

” Kami ucapkan terimakasih kepada sahabat kami, bapak Wahyu Indarto yang sudah mempersilahkan kami untuk berbagi sesama umat di Jum’at legi berkah di kantor Lapas Kelas Ii A Banyuwangi,” imbuhnya.

Daud Djoni menambahkan, Kalapas sangat welcome kepada rekan-rekan Media/ Wartawan, LSM , Ormas dan Instansi terkait untuk saling bersilahturahmi, bermitra, dan bersama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Banyuwangi agar aman dan kondusif, Jogo Banyuwangi,” tutupnya.

(jojo/Tim-BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button