PINRANGSULSEL

Bupati Irwan Buka Perhelatan MTQ Ke-32 Tingkat Kabupaten Pinrang

PINRANG, BIDIKNASIONAL.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an ke–32 Tingkat Kabupaten Pinrang diikuti sejumlah 12 kafilah dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Pinrang. Perhelatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pinrang, pada hari Jumat (11/2/2022).

Pengamatan awak media,12 Kafilah tersebut telah tiba di Barakasanda, Desa Maritengngae Kecamatan Suppa, guna persiapan dalam perhelatan MTQ yang diselenggarakan untuk yang ke–32 kalinya di Kabupaten Pinrang.

Ketua Panitia, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang H.Aswadi Haruna mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 417 peserta yang akan bertanding pada 7 cabang Kontes dalam berbagai tingkatan.

“Kegiatan kali ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pinrang yang ke–62 tahun,” jelasnya.

Sementara Bupati Pinrang, Irwan Hamid, pada sambutannya mengungkapkan, lomba MTQ yang diikuti ratusan peserta ini diharapkan tetap harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ini, kata Bupati Irwan, merupakan salah satu upaya untuk membudayakan baca tulis Al-Qur’an ditengah masyarakat Pinrang.

“Perhelatan ini dapat juga dijadikan ajang mencari bakat untuk persiapan keikutsertaan pada MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi selatan pada Mei mendatang,” harapnya. (Han)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button