PINRANGSULSEL

DPD BKPRMI Pinrang Gelar Latihan Manajemen Dakwah

PINRANG, BIDIKNASIONAL.com – 4 Maret 2022, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Latihan Manajemen Dakwah (LMD), Kamis (3/3/2022).

Menurut Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar yang dihubungi melalui Aplikasi {esan singkat, Jum’at (4/3/2022), Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang masuk kedalam agenda kerja DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini, lanjutnya sedianya akan digelar hingga tanggal 5 Maret dengan menghadirkan 70 orang peserta yang berasal dari utusan tiap kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Bupati Pinrang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Aswadi Haruna yang juga dihadiri oleh Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi selatan H. Hasid Hasan Palogai.

“Kami menghadirkan Instruktur dan Pemateri Dari Pusat yakni Direktur Nasional LPPDSDM BKPRMI pusat Uzt H. Nanang Mubarak” ungkap Sulaiman.

Kegiatan LMD ini lanjutnya, sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  Kader Mujahid Dakwah BKPRMI  yang mampu melakukan pembinaan Sampai ketingkat bawah, Sebagaimana Diketahui struktur kepengurusan BKPRMI sampai ke tingkat Desa / Kelurahan bahkan di tingkat Masjid.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi selatan H. Hasid Hasan Palogai mengungkapkan, DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang adalah salah satu DPD yang aktif melakukan kekgiatan – kegiatan positif dan kegiatan kaderisasi.

Sementara itu, dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesra yang hadir untuk membuka kegiatan ini mengungkapkan bahwa DPD BKPRMI adalah salah satu ormas Pemerintah yang membina generasi muda dalam bidang keagamaan.

Hal ini lanjutnya menjadi salah satu Kekuatan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mewujudkan masyarakat Islami.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Pimpinan Daerah untuk menetapkan Program kerja DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang di Tahun 2022. (Sabir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button