BOGORJABAR

Ketua DKKB Putra Gara: Cucurag Tradisi Sambut Ramadhan

BOGOR, BIDIKNASIONAL.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB), menggelar Cucurag sekaligus Launching Festival musik religi, yang berlangsung di Jalan Sirojul Munir Cibinong Kab Bogor, Rumah Makan Ema Emis, Jum’at (25/3/2022).

Menurut Ketua DKKB Putra Gara dalam kata sambutannya menyampaikan, giat Cucurag yang dilakukan DKKB adalah hal yang umum karena sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Lanjut Gara, “Alhamdulilah sore ini para seniman bisa berkumpul untuk menghadiri acara cucurag, organisasi di bawah lembaga sipatnya priodik, dengan adanya organisasi jangan kita saling berjauhan, organisasi suatu baju, ruang kreatip tetap berkreatip, DKKB sudah dua kali dilakukan, namun pada tahun ini kita lakukan diluar,”.ujar Gara.

Sementara menurut Ketua Dewan pakar kesenian Kabupaten Bogor Abah Jana dalam kata sambutannya mengatakan, cucurag adalah dimaknai acara makan bersama menjelang puasa, acara silaturahmi saling maaf memaafkan menyambut bulan puasa,”Cucurag adalah yang dilakuakan oleh masyarakat Jawa Barat, budaya ini tidak haram,” Kata Abah Jana.

Dikesempatan yang sama Ketua Laski Dadang mengatakan, semoga Festival musik Religi yang akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan kali ini mudah – mudahan sukses, semoga menjadi cahaya untuk DKKB,”.Apabila anggota DKKB punya kareatif, silahkan kirim ke panitia, dan informasi ini sudah menyebar ke 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,”.Kata Dadang.

Menurut Adi sebagai devisi program DKKB dalam kesempatan tersebut berharap, semoga pertemuan di acara cucurag kali ini menjadi ajang silaturahmi yang terbaik, semoga dimudahkan, mari kita merapatkan barisan untuk kemajuan DKKB,”,Lomba yang diselenggarakan oleh Laski, diharapkan kedepan mempunyai program lanjutan seperti, kreasi seni rupa, cerita dongeng. Festival kali ini musik Religi yang berhubungan dengan bulan Ramadhan. (eml)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button