BANYUWANGIJATIM

POLRESTA BANYUWANGI & DINAS TERKAIT TINJAU JALUR BLACKSPOT, TROUBLESPOT, RAWAN GENANGAN AIR DAN RAWAN POHON TUMBANG

ANTISIPASI JELANG OPS KETUPAT LEBARAN 2022 WILAYAH KABUPATEN BANYUWANGI

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Guna mengantisipasi jelang Operasi Ketupat Lebaran Tahun 2022, Satlantas Polresta Banyuwangi yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Banyuwangi KOMPOL Akhmad Fani Rakhim, S.Psi, SIK, MPSI, Psikolog dan melalui Kanit Kamsel IPDA Wahid Hasyim, SH bersama dengan instansi terkait dari Dinas Perhubungan Kab. Banyuwangi, Dinas UPT P3LLAJ Banyuwangi dan Dinas UPT PJJ Banyuwangi melaksanakan peninjauan Jalan Berlubang, Jalur Blackspot, Troublespot, Rawan Genangan air, rawan pohon tumbang di wilayah Banyuwangi.

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 24 Maret 2022, pukul 09.00 s.d selesai, bertempat di Desa Bulusan Kec. Kalipuro (Jalur Blackspot/ Rawan Laka), Simpang 3 Ferly Desa Ketapang Kec. Kalipuro (Jalur ringroad/Alternatif Penyeberangan Ketapang apabila macet) dan Perlintasan tidak sebidang KAI Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro.

Untuk diketahui, black spot merupakan titik atau lokasi dengan jumlah angka kecelakaan dominan terjadi. Sementara trouble spot adalah titik atau lokasi yang memiliki tingkat kepadatan dan kemacetan yang tinggi.

Selanjutnya wilayah, Jembatan Alas Bulu Kec. Wongsorejo (Jalur Rawan macet), sebagai informasi bahan jembatan dari Plat besi saat ini akan diganti setelah lebaran menggunakan bahan Cor berlapis aspal). Pasar Rogojampi (Jalur Troublespot/ Rawan Macet). Pembinaan kepada tukang parkir agar senantiasa membantu kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalur Troublespot Pasar Rogojampi.

Adapun nampak terlihat dilokasi Personel gabungan terdiri dari :
1. Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi beserta anggota
2. Dinas Perhubungan Kab. Banyuwangi
3. Dinas UPT P3LLAJ Banyuwangi
4. Dinas UPT PJJ Banyuwangi.

Ditemui wartawan Jum’at, 25 Maret 2022, usai kegiatan Kanit Kamsel Polresta Banyuwangi, IPDA Wahid Hasyim, SH terkait aktivitas peninjauan menjelaskan, Satlantas Polresta Banyuwangi bersama dengan instansi terkait dari Dinas Perhubungan Kab. Banyuwangi, Dinas UPT P3LLAJ Banyuwangi dan Dinas UPT PJJ Banyuwangi melaksanakan peninjauan Jalan Berlubang, Jalur Blackspot, Troublespot, Rawan Genangan air, rawan pohon tumbang guna menekan angka fatalitas laka lantas dan korban bencana alam serta syarat Laik Jalan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Dijelaskan nya, seperti Jalur blackspot kita akan segera melakukan pemasangan banner himbauan dan peringatan, Jalur troublespot mengarahkan kepada tukang parkir untuk membantu pengaturan, rawan genangan air dengan membersihkan parit dan selokan secara berkala sekaligus mengusulkan kepada Dinas PUPR untuk menganev penyebabnya, terhadap LPJU untuk dipastikan nyala pada saat malam hari dan terhadap pohon yang sudah rindang membahayakan serta menutupi LPJU untuk segera dilakukan pemangkasan.

Kegiatan tersebut bertujuan kata dia, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, mengedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sehingga jalan raya tersebut benar benar berfungsi dengan maksimal jelang ops Ketupat Lebaran tahun 2022. (@j/dj/ Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button